• News

  • Bisnis

Sukses Membangun Bisnis Digital, Ini Tipsnya

Bisnis digital bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja.
DBS
Bisnis digital bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja.

JAKARTA, NNCHendro Utomo mantan wartawan yang kini seorang tuna netra. Ia kini sukses menjaring bisnis dengan menggunakan teknoligi bernama digitilal.

Berikut  ia paparkan rahasia sukses bagaimana kaum tuna netra dan disabilitas pun mampu menjadi pengusaha dengan memanfaatkan peran digital.

Trik Praktis Memulai Bisnis dengan Digital

1. Pertajam intuisi bisnis dengan melihat peluang pasar dengan mengetahui apa yang sedang tren dan banyak dibutuhkan oleh konsumen. Mulailah dengan banyak browsing referensi artikel terkait dengan google search engine yang membuat anda lebih banyak
wawasan bisnis.

2. Percantik produk dan jasa yang akan anda jual dengan desain yang menarik dengan tambahan teks copy writing yang menjual agar disukai konsumen.

3. Mulailah membuat banyak akun di semua media sosial hingga bergabung di situs jual beli atau market place terpercaya yang berfungsi sebagai display produk anda atau toko digital atau yang populer dengan sebutan online shop

4. Gunakan kontak whatsapp sebagai sarana komunikasi dengan konsumen atau gunakan email yang digunakan sebagai admin online agar konsumen mudah bertransaksi dengan Anda.

5. Jangan lupa untuk terus memperbarui database klien berkala dan gunakan broadcast massage via email atau whatsapp untuk message blast produk yang anda jual kepada jaringan kontak klien anda agar mereka update dengan apa yang anda jual.

Hendro berharap di era now pun tuna netra mampu menjadi pengusaha handal dan justru membuka lapangan pekerjaan baru bagi sesama. Mari berbagi semangat dan gunakan peran digital dalam meraih prestasi kita setiap hari dengan optimal.

“Saya percaya internet adalah masa depan bagi para difabel. Oleh karena itu saya ikut lomba menulis essai #12 Kartunet berkarya,” ujar Hendro.

Editor : Sulha Handayani