• News

  • Bisnis

Saling Bertemu, Ini Janji Ahok kepada Menteri Erick

Ahok bertemu Menteri BUMN Erick Thohir.
IG Basuki Tjahaja Purnama
Ahok bertemu Menteri BUMN Erick Thohir.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. 

Ahok mengatakan, dalam pertemuan tersebut dirinya menyampaikan kritik dan saran. Berbagai masukan itu disebut Ahok, diterima baik oleh Menteri Erick. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Ahok melalui unggahan Instagramnya. Ahok mengunggah foto dirinya tengah berdiri gagah, bersandingan dengan Menteri Erick.

Ahok nampak mengenakan pakaian batik cokelat, lengkap dengan masker biru. Sedangkan Menteri Erick, tampak mengenakan batik merah dengan masker hitam.

"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick," kata Ahok, dikutip dari unggahan Instagramnya, basukibtp, Kamis (17/9/2020).

Ahok mengatakan, dirinya akan menjaga pesan dari orang nomor satu di BUMN tersebut. Dia juga komitmen akan menjaga solidaritas dalam kerja sama melakukan transformasi BUMN.

"Saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN," kata Ahok yang juga dikenal sebagai BTP. 

Sebelumnya, Ahok ungkap berbagai macam kritik terkait Pertamina, seperti direksi yang hobi melobi menteri. Ada juga terkait gaji pejabat yang tetap diberikan meski sudah dicopot. 

Kritik Ahok lainnya yakni terkait adanya proyek kilang Pertamina, hingga Pertamina yang memiliki kebiasaan mencari pinjaman. Di sisi lain, Pertamina sudah memiliki banyak utang. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan.H.P