• News

  • Bisnis

Dukung UMKM Ekpansi ke Pasar Asia Tenggara, PCP Express Gandeng Janio

PCP Express, sebuah perusahaan kurir domestik, resmi berkolaborasi dengan Janio dalam layanan logistik internasional.
Istimewa
PCP Express, sebuah perusahaan kurir domestik, resmi berkolaborasi dengan Janio dalam layanan logistik internasional.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PCP Express, sebuah perusahaan kurir domestik, resmi berkolaborasi dengan Janio dalam layanan logistik internasional. Kolaborasi bisnis ini akan memudahkan mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk memperluas usaha mereka ke pasar Asia Tenggara khususnya Malaysia dan Singapura pada tahap awal. 

Kerja sama ini menggabungkan kekuatan jaringan domestic yang dilengkapi dengan teknologi PCP Express dan jaringan internasional serta teknologi Janio Asia.

Terhitung sejak Oktober 2020, platform logistik Janio Asia sudah melayani seluruh pebisnis UMKM untuk mengirimkan produk mereka ke pasar global melalui semua cabang PCP Express di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura. Lebih rinci, kolaborasi ini akan menyediakan solusi logistik terintegrasi yang terbagi dalam lima zona wilayah di Indonesia. 

Kolaborasi Janio Asia dengan PCP Express menyajikan solusi logistik terpadu untuk UMKM di Indonesia, termasuk diantaranya Pengurusan Bea cukai dan Last Mile Delivery di negara tujuan. Delivery Last Mile di negara tujuan: Malaysia dan Singapura.  

“Kami yakin Kolaborasi antara PCP Express dan Janio Asia, kami dapat tumbuh bersama dengan para pelaku UMKM walaupun dalam masa pandemik seperti saat ini. Kerja sama ini akan membuka peluang baru bagi UMKM untuk memperluas pangsa pasar mereka hingga ke mancanegara,” jelas Dennis Soemarno, CEO PCP Express dalam siaran pers, Selasa (20/10/2020).     

Untuk tahap awal, Janio Asia dan PCP Express akan melayani pelaku UMKM yang berdomisili di Zona 1 & Zona 2 yang mencakup 13 kota besar. Di antaranya Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Lampung dan Denpasar. 

“UMKM Indonesia memiliki potensi produk ekspor cerah di pasar regional. Jaringan dan teknologi kami membuat UMKM tidak perlu repot mengurus proses bea cukai, distribusi dan urusan teknis lainnya,” ujar Syed Ali Ridha Madihid, COO Janio. 

 

Editor : Irawan.H.P