• News

  • Bisnis

BNI Sekuritas Raih Penghargaan Digital Global di BUMN Branding and Marketing Award

PT BNI Sekuritas meraih penghargaan Digital Global Branding and Marketing terbaik di BUMN Branding and Marketing Award 2020.
Istimewa
PT BNI Sekuritas meraih penghargaan Digital Global Branding and Marketing terbaik di BUMN Branding and Marketing Award 2020.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM  - PT BNI Sekuritas meraih penghargaan Digital Global Branding and Marketing dalam BUMN Branding and Marketing Award 2020 yang digelar di Jakarta, Kamis (5/11/2020). Untuk diketahui, pemberian penghargaan dipilih dari 59 perusahaan BUMN dan anak perusahaannya, yang disaring dari 114 peserta di seleksi tahap pertama.

Head of Marcomm PT BNI Sekuritas, Klara Pramesti mengatakan, perusahaan memang tengah berupaya untuk membangun branding di luar Indonesia. Sebagai anak perusahaan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI, upaya tersebut didukung dengan telah beroperasinya cabang induk usahanya itu di luar negeri.

"Rencananya, BNI Sekuritas akan ekspansi di Singapura dan Hongkong. Sedang kita proses untuk tahap pertama Singapura, dan next ke Hongkong. Mudah-mudahan tahun depan sudah ready," ujarnya.

Menurutnya, rencana itu sebenarnya sudah digelar sejak tahun lalu. Seiring terjadinya pandemi, persiapan untuk mewujudkan rencana ekspansi itu molor. "Jadi baru semester kedua tahun ini baru kita mulai prosesnya lagi," katanya.

Ia juga mengemukakan alasan BNI Sekuritas ingin ekspansi ke Singapura karena banyaknya investor Indonesia yang berinvestasi di negara tersebut. 

"Selain karena Singapura dekat jaraknya, kita ingin grab investor atau trader dari Indonesia yang invest di sana, supaya mereka bisa masuk ke kita saja," ujarnya.

Klara juga menyatakan bahwa aktivitas investor yang menjadi nasabah perusahaan, terutama investor ritel telah menopang kinerja BNI Sekuritas tetap kinclong di tengah pandemi. "Kita lihat aktivitas transaksi investor tetap baik, bahkan meningkat," ujarnya.

Sebagai informasi, BUMN Branding and Marketing Award 2020 ini digelar oleh BUMN TRACK dan didukung oleh Arrbey Consulting. 

Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi branding dan marketing melalui optimalisasi Omni Channel sekaligus sebagai alat ukur keberhasilan bisnis.

Sebanyak 114 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN turut berkompetisi pada ajang 8th BUMN Branding and Marketing Award 2020. Sementara peserta yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri mengerucut menjadi 59 perusahaan. 

Pada kategori korporasi, PT Garuda Indonesia (Persero) yang terus agresif melakukan inovasi branding di tengah situasi pandemi, dinobatkan sebagai The Best Branding. 

Selanjutnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang gencar menggaet pasar UMKM, serta melakukan terobosan melalui metode inkubasi dan pembentukan ekosistem bagi keberlanjutan UMKM, ditunjuk sebagai pemenang The Best Marketing. 

Sementara, PT Pertamina (Persero) yang telah melebarkan layanan dan sayap bisnisnya di lingkup nasional maupun global, baik melalui induk maupun anak perusahaannya, didaulat menjadi The Best Global Branding and Marketing.

 

 

 

 

 

Editor : Irawan.H.P