• News

  • Bisnis

Indo Premier Luncurkan Fintech Platform IPOTPAY

Indo Premier luncurkan IPOTPAY hari ini (Istimewa)
Indo Premier luncurkan IPOTPAY hari ini (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Indo Premier Sekuritas hari ini resmi meluncurkan IPOTPAY, sebuah layanan ultimate fintech platform untuk transaksi keuangan.

Yang menarik, platform transaksi ini secara otomatis akan menempatkan dana nasabah di reksa dana pasar uang dengan imbal hasil setahun terakhir yang berada di kisaran 7 hingga 9 persen.

President Director PT Indo Premier Sekuritas, Moleonoto The mengatakan, berbeda dengan e-wallet atau platform lainnya, seluruh transaksi dan penempatan dana di IPOTPAY terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. 

"Buang khawatir, tenang bertransaksi, nikmati  hasilnya," katanya dalam konferensi pers, Senin (5/6/2017) di Jakarta. 

Ia memaparkan, terdapat 5 keunggulan IPOTPAY yang dapat dimanfaatkan para nasabahnya. Pertama, penempatan dana di IPOTPAY dengan kisaran 7 hingga 9 persen per tahun di atas. 

"Tentu merupakan sesuatu yang unik karena dana tersebut juga dapat digunakan untuk bertransaksi sehari-hari," ujarnya.  

Kedua, seluruh e-wallet saat ini hanya dapat menampung dana hingga 10 juta rupiah saja, sementara IPOTPAY tidak memiliki  batas maksimum saldo ditambah bisa top up e-wallet tanpa limit transaksi dan tanpa batas transfer. 

Keunggulan ketiga, menurut Moleonoto, selain terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), IPOTPAY juga menggunakan sistem keamanan SSL 256 bit dan three layer security (Password, Secure PIN, dan OTP). 

"Dana  kita  pasti  aman  dan terlindungi karena dibuka di bank atas nama kita sendiri." tuturnya. 

Lalu yang keempat adalah platform ini akan memangkas keterbatasan layanan. Semua transaksi mulai dari bayar kartu kredit, listrik, BPJS, beli voucher  pulsa, top up e-wallet, hingga transfer dapat dilakukan secara online, bebas waktu, dan biaya.

Keunggulan berikutnya adalah IPOTPAY mempermudah mengatur pembelian dan pembayaran rutin secara otomatis dengan adanya fitur  'Smart  Calendar'. Fitur ini mengirimkan notifikasi langsung (auto notif) ke email pribadi nasabah untuk mengontrol semua transaksi di IPOTPAY

Sedangkan, untuk transaksi B2C atau B2B, fitur ini menjadi sangat penting karena dapat mengintegrasikan kebebasan melakukan pembayaran atau transfer tanpa limit dengan sistem otomatisasi berkala tiap bulannya, atau bahkan tiap  tahunnya.  

Saat ini IPOTPAY dapat diakses melalui web browser di www.ipotpay.com atau dengan mengunduh aplikasinya di Android Playstore atau di Apple Appstore.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin