• News

  • Bisnis

Dua Anak Usaha BUMN Bakal Melantai di BEI

BEI sebutkan dua anak usaha BUMN melantai di BEI (Info Bank)
BEI sebutkan dua anak usaha BUMN melantai di BEI (Info Bank)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Otoritas pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) beri sinyal ada anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal melantai di bursa tahun ini melalui Initial Public Offering (IPO).

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, kedua anak BUMN sudah beri sinyal akan melakukan IPO di semester II tahun ini. Namun, belum bisa buka anak usaha BUMN itu.

"Insya Allah sudah ada. Harusnya positif 1-2, paling minimal," tutur Samsul, Kamis (8/6/2017).

Sementara untuk total emiten emiten baru yang sudah ada di dalam pipeline BEI sudah ada 25 emiten. Total emiten baru itu termasuk dengan 9 emiten anyar yang sudah melakukan IPO hingga hari ini.

"Itu semuanya di semester I ini, tapi catatnya ada yang lewat bulan Juli. Untuk yang di semester I mungkin 22-23 (emiten)," imbuhnya.

Menurut Samsul jumlah emiten baru tahun ini akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. Sebab jika dilihat dari pipeline sudah melebihi pencapaian tahun lalu.

"Tahun lalu setahun kan hanya 16 emiten, jadi sekarang semester 1 saja segitu dan semester 2 keliatannya sudah cukup banyak juga yang berminat untuk masuk dan sebagian sudah mau masukan dokumen," tandasnya.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin