• News

  • Gayahidup

"Tuduhan Tweet Nikita Telah Dihapus adalah Tuduhan Menyesatkan"

Artis Nikita Mirzani bersama kuasa hukumnya
Istimewa
Artis Nikita Mirzani bersama kuasa hukumnya

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kuasa hukum Nikita Mirzani, Muannas Alaidid, memastikan bahwa kliennya adalah korban tweet tiruan atau palsu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

Tweet bertuliskan, "Film G30s/PKI Kurang Seru..Seharusnya Panglima Gatot Juga Dimasukkan Kedalam Lubang Buaya Pasti Seru", pertama kali didapati dan disebarluaskan oleh akun instagram pki_terkutuk65 dalam bentuk capture dan screenshot pada tanggal 30 September 2017. 

"Kemudian secara provokatif akun ini menuduh tweet Nikita sudah dihapus. Atas beredarnya tweet palsu ini, di akun Instagram-nya sendiri, Nikita sendiri telah melakukan bantahan, termasuk klarifikasi di hadapan para media," tegas Muannas, di Jakarta, Senin (9/10/2017). 

Oleh karena itu, Muannas memastikan bahwa kliennya tidak mengunggah kicauan seperti yang saat ini sedang heboh di media sosial sehingga berujung dengan pelaporan terhadap Nikita ke instansi-instansi tertentu. 

"Jika mengunggah saja tidak, bagaimana menghapus. Jadi tuduhan tweet Nikita telah dihapus adalah tuduhan menyesatkan," tegas Muannas lagi. 

Nikita pun melalui kuasa hukumnya itu, berniat untuk melaporkan balik pihak-pihak yang telah mengadukan cuitan tersebut ke instansi-instansi tertentu.  

"Karena banyak kerugian yang dialami Nikita atas peristiwa ini, maka besok kita akan laporkan balik terhadap semua pihak yang telah melaporkan Nikita, sampai mereka mencabut laporannya secara resmi diikuti dengan permintaan maaf secara terbuka," kata Muannas. 

Adapun ancaman hukuman terhadap laporan balik ini, jelas Muannas, adalah pidana 12 tahun penjara dan denda miliaran rupiah melalui UU ITE Pasal 35, Pasal 29, dan Pasal 28 ayat 1 tentang manipulasi data elektronik dan penyebaran berita bohong atau hoax. 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya