• News

  • Gayahidup

Tiga Shio Ini Alami Ciong di Tahun Anjing

Shio Anjing, Kerbau dan Kambing diramalkan terkena Ciong.
Shio
Shio Anjing, Kerbau dan Kambing diramalkan terkena Ciong.

JAKARTA, NNC - Tahun ini, sejak 04 Februari 2018, disebut tahun Wuxu atau Anjing Tanah Yang. Biasanya orang ingin tahu shio apa saja yang ciong (clash) dengan tahun Anjing, maksudnya agar pemilik shio bisa berupaya lebih sadar dan waspada terhadap kejadian-kejadian yang kurang baik sebelum bertindak.

Lawan dari ciong adalah hap (in harmony) dengan tahun Anjing maksudnya juga sama agar sipemilik shio sadar dan waspada dan bertindak seandainya ada peluang baik muncul tahun ini.

Untuk ciong, rumusan yang digunakan adalah pola segi-empat karena dalam pola ini terbentuk sudut siku (90 derajat) dan diametral (180 derajat).  Pada 2018 yang ciong adalah shio Kerbau, Naga, Kambing dan Anjing itu sendiri. Sedangkan yang hap atau berntung adalah shio Harimau dan Kuda.

Pakar Horoskop Santoso Chandramulyana dalam  bukunya, mengatakan jika faktor wuxing (dinamika lima unsur) dipertimbangkan maka shio yang paling ciong adalah shio Naga Air Yang yakni kelahiran antara 5 Februari 1952 - 3 Februari 1953 dan 4 Februari - 3 Februari 2013 dan Anjing Air Yang (yakni kelahiran antara 4 Februari 1982 - 3 Februari 1983.

Sedangkan Kerbau Air Yin (kelahiran 4 Februari 1973 - 3 Februari 1974 dan Kambing Air Yin kelahiran 5 Februari 1943 - 4 Februari 1944 dan 4 Februari 2003 -3 Februari 2004, mengalami ciong 'lebih kecil' yang harus diwaspadai agar tidak tumbuh menjadi besar.

“Secara umum jagalah kesehatan anda terutama yang lemah pada organ tubuh yang berhubungan dengan 'air' seperti ginjal, kandung-kemih, telinga dan tulang. Senjata yang paling ampuh untuk mengurangi energi buruk adalah dengan cara mengirimkan energi baik yaitu berbuat kebaikan, dimana saja, kapan saja, dan kepada siapa saja yang memerlukannya.”

Editor : Sulha Handayani