• News

  • Gayahidup

Keren, Anne Avantie Ciptakan Jaket Pelindung Diri Fashionable untuk Umum

 Perancang Busana Anne Avantie
Netralnewes.com/Martina Rosa Dwi Lestari
Perancang Busana Anne Avantie

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perancang Busana Anne Avantie menciptakan Jaket Pelindung Diri (JPD). Diakui Anne Avantie, ide ini muncul di masa sulit dan lahirlah kreativitas. 

Dikisahkan Anne Avantie, kreativitas muncul ketika beberapa orang menelpon dan ingin membeli Alat Pelindung Diri (APD) yang yayasannya buat. Padahal APD produksinya tidak melayani pembelian untuk pribadi, melainkan hanya disumbangkan ke rumah sakit-rumah sakit.

Diungkap Anne Avantie permintaan APD pada yayasannya karena alasan ingin digunakan ke supermarket. Misalnya membeli susu, pampers dan buah serta kepentingan lain.

"Lalu terbersitlah di pikiran saya untuk membuat JPD (JAKET PELINDUNG DIRI) yg fahionable yg BERGAYA," kata Anne Avantie pada unggahannya dikutip, Minggu (19/4/2020).

Ditegaskan Anne Avantie, APD diperuntukkan bagi medis dan tidak bisa dipakai untuk umum. APD juga tidak boleh sembarangan digunakan, apalagi untuk ke supermarket. 

"Lalu bergulirlah sebuah kreativitas sekaligus kepedulian yg di harapkan bisa diterima oleh masyarakat," kata dia.

Pembelian JPD bisa dipesan melalui on line melalui kontak Anna 08-38-38-262626. Disediakan pula kaos tangan namun terpisah dari JPD.

Lebih lanjut Anne Avantie tekankan bahwa yang di utamankan masa pandemi corona ini adalah rutin dan rajin cuci tangan, serta menggunakan hand sanitizer. 

"Terimakasih sudah menjaga diri dengan mengenakan JPD, pakai masker dan jaga jarak apabila kepepet harus keluar dari rumah," kata Anne Avantie.

Dia juga jelaskan cara merawat JPD, diantaranya setelah dipakai, digantung di tempat terbuka dan tidak dilipat-lipat. Bisa disimpan di lemari lalu di gantung setelah di semprot Desinfektan.

"Selamat mengenakan dengan AMAN ..Dan BERGAYA .. jg..," pesan dia.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sesmawati