• News

  • Gayahidup

Shandy Aulia Berikan Madu pada MPASI Anak, Padahal WHO Tidak Menganjurkan

Shandy Aulia berikan madu pada MPASI anak.
Insert
Shandy Aulia berikan madu pada MPASI anak.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Shandy Aulia memutuskan memberikan madu pada anaknya, Claire Herbowo yang baru berusia lima bulan. Shandy mengaku sengaja mencampurkan madu dalam Makanan Pendamping Air Susu Ibu (ASI).

Dia mengaku, keputusan itu adalah alasan pribadi dan bukan bermaksud menyarankan kepada siapapun. Akan tetapi keputusan itu menuai pro dan kontra, serta perbedaan pendapat.

"Sehingga tidak hanya adu pendapat secara sehat saja, tetapi juga mengarah kepada saling menghujat dengan asumsi dan perkataan sesama para ibu-ibu dengan pandangannya masing-masing," kata Shandy dikutip dari unggahannya, Minggu (26/7/2020).

Menyudahi semua pendapat yang ada, Shandy meluruskan untuk mengikuti anjuran World Health Organization (WHO) untuk tidak memberikan Madu pada anak di bawah satu tahun. "Kiranya penjelasan saya ini dapat meluruskan semua pro dan kontra yang ada," sambung dia.

Dia mengaku berterima kasih kepada semua pihak yang peduli pada tayangan YouTube Chanel nya mengenai pemberian madu. Untuk menghindari asumsi berkepanjangan dan rasa khawatir para ibu yang merasa tidak nyaman akan video tersebut, dia klaim tidak menampilkan bagian pemberian madu tersebut.

"Terima kasih untuk ibu-ibu yang memberikan pendapat dalam bentuk komentar dengan kata-kata yang beretika ataupun dengan kata-kata yang tidak pantas sekalipun hingga cendurung berasumsi," jelas dia.

Shandy katakan, sebagai seorang ibu, dia dan semua ibu-ibu pasti ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya dengan cara dan versinya masing-masing. Dia harap, para ibu-ibu dapat menjadi ibu yang terbaik bagi anak dan bukan merasa menjadi paling baik dari ibu-ibu lainnya.

"Karena semua Ibu hebat dengan versinya masing-masing. Terima kasih," tutup dia.


Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani