• News

  • Gayahidup

Makan Sayuran Ini sangat Penting Hindari Paparan COVID-19

Konsumsi sayuran hijau sangat dianjurkan di masa pandemi.
alodokter
Konsumsi sayuran hijau sangat dianjurkan di masa pandemi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Selain buah-buahan yang wajib Anda konsumsi untuk menghindari paparan Covid-19, adalah makan sayuran.

Dilansir dari laman Ikatan Dokter Indonesia (IDI), beberapa sayuran ini sangat dianjurkan dalam meningkatkan imun dan juga menjauhkan dari penyakit lainnya.

Anda disarankan untuk makan sayuran hijau pada sang hari karena bisa jadi anti stroke. Sayur memastikan rotein tidak menjadi kanker. Kemudian sayur memastikan karbo tidak menjadi diabetes .

Ahli Penyakit Dalam dr Agus Wibowo mengimbau beberapa panduan kesehatan yang bisa Anda ikuti. Sering makan lalu tidur, Anda bisa  bisa kena Kanker Lambung karena Mag tidak dapat istirahat.

“Anda hanya boleh makan empat butir telur per minggu, selebihnya  tidak baik. Pantat Ayam mengandung Karsinoge (Penyeba Kanker), jangan  makan Pantat Ayam,” jelas Agus, Senin, (26/10/2020).

Anda juga dinajurkan makan buah seharusnya sebelum makan besar dan bukan sebaliknya. Makan Tomat sebaiknya setelah makan besar dan jangan saat perut kosong. Haid jangan minum teh apalagi teh hijau, sebaiknya makan sesuatu yang bisa tambah darah.

Anda juga disarankan agar jangan terlalu banyak minum susu kacang jangan menggunakan telur dan gula. Tiap pagi bangun
tidur minum Segelas air putih bisa cegah batu empedu. “Tiga jam sebelum tidur jangan makan lagi,bisa gemuk. Jangan minum teh susu atau (teh tarik  buble tea) karena tinggi Kalori tinggi lemak tidak bergizi  dan bisa Darah Tinggi dan kencing manis.

Satu lagi yang perlu diperhatikan adalah jangan makan roti  yang baru keluar dari oven Charger HP jangan  dekat tempat tidur,
harus berjarak 30 sentimeter lebih dari posisi tidur. Tiap hari minum air putih 8-10 gelas untu hindari kanker Kantong Kemih.Siang hari harus banyak minum air putih, malam hari  harus sedikit minum air putih.

Editor : Sulha Handayani