• News

  • Gayahidup

Halloween Muncul Bulan Purnama, Waspadai Zodiak Ini akan Terganggu Kesehatannya

Peringatan Halloween akan muncul Bulan Purnama.
Fullmoon
Peringatan Halloween akan muncul Bulan Purnama.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejarah tradisi penamaan bulan berasal dari suku asli Amerika dan cerita rakyat yang ada selama masa penduduk asli Amerika dan Kolonial untuk membantu melacak musim.  Biasanya oleh orang-orang Algonquin yang menonjol di sepanjang Pantai Atlantik dan ke pedalaman di sepanjang Sungai St. Lawrence dan di sekitar Danau-Danau Besar.

Penamaan bulan sehubungan dengan peristiwa alam atau tanda musim. Ini membantu mereka melacak perkembangan tahun ini. Orang yang berbeda memiliki nama yang berbeda, mencerminkan wilayah tempat mereka tinggal.

Bulan Oktober memiliki dua bulan purnama tahun ini, yaitu : Bulan purnama Panen (Harvest) pada tanggal 1 Oktober dan bulan purnama Berburu (Hunter) pada tanggal 31 Oktober. Bulan purnama berburu bertepatan dengan perayaan Halloween sehingga membuatnya menjadi suguhan langka yang sangat menyenangkan dan istimewa di tahun ini. Bulan purnama ini dikenal sebagai Bulan Pemburu, karena ini adalah waktu di mana manusia dan hewan sama-sama menimbun makanan untuk persiapan menghadapi musim dingin yang panjang.

Master Ferry Wong menjelaskan karena Hunter's Moon adalah bulan purnama kedua di bulan Oktober, juga dianggap sebagai "Bulan Biru". Istilah ini mengacu pada bulan purnama kedua yang terjadi dalam satu bulan kalender atau bulan purnama ketiga dalam satu musim kalender. Terlepas dari namanya, Bulan tidak akan benar-benar tampak berwarna biru.

Bulan Pemburu akan menjadi Bulan purnama terkecil dalam setahun yang disebut "minimoon" karena jaraknya yang lebih jauh dari Bumi daripada Bulan purnama lainnya di tahun 2020. Minimoon adalah kebalikan dari supermoon.

Fenomena ini disebabkan oleh orbit Bulan yang berbentuk oval di sekitar Bumi, yang menyebabkan Bulan semakin jauh dan lebih dekat ke Bumi pada berbagai titik dalam orbitnya. (Titik terdekat dan terjauh di orbit Bulan masing-masing disebut perigee dan apogee.)

Kesehatan
Bulan ini dikuasai oleh Zodiak Scorpio yang dilambangkan dengan seksualiatas dan mempengaruhi kesehatan organ anus, usus besar, kandung kemih, sistem reproduksi.

Dibulan ini harap memperhatikan gangguan karena resistensi yang buruk terhadap dingin, stres, kecemasan yang berlebih, ketakutan yang berlebih, tekanan darah tinggi dan sistem reproduksi. Lakukan olahraga ringan, yoga, meditasi untuk kesehatan yang lebih baik.

Alan Sementara
Waspada perubahan suhu udara dan cuaca tidak menentu, angin topan, petir, banjir, longsor, gunung meletus, keramaian. Solusinya adalah dengan berjemur cahaya rembulan dapat menyerap energi YIN (dingin) yang bermanfaat utk menurunkan energi YANG (Panas) dari tubuh manusia, seperti: amarah, dendam, dengki, iri dan lain-lain

Dengan terserapnya energi rembulan dapat meningkatkan pancaran aura (sinar/cahaya) tubuh sehingga terlihat lebih menarik, bersih, sehat bahkan dapat menambah Qi (energi) diri yang dapat memberikan semangat kerja meraih kekayaan serta keberuntungan.

Caranya cukup dengan berdiri / duduk dibawah cahaya rembulan selama mungkin atau sesuai kebutuhan sambil menarik napas dari hidung lalu hembuskan dari mulut.

Editor : Sulha Handayani