• News

  • Gayahidup

Mampu Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Tingkatkan Imun, Silakan Konsumsi Daun Parsley

Tingkatkan imun dengan konsumsi daun parsley.
Dedaunan
Tingkatkan imun dengan konsumsi daun parsley.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Banyak cara dilakukan orang agar memiliki daya tahan tubuh yang fit di masa pandemi ini. Selain olahraga, berjemur di pagi hari, dan mengonsumsi vitamin, Anda juga diwajibkan minum minuman alami yang mampu meningkatkan imun tubuh.

Salah satu daun atau tanaman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan penuh dengan antioksidan adalah daun parsley atau dauan peterseli. Bentuknya memang mirip dengan daun seledri dan ketumbar, tapi dan parsley jauh lebih harum.

Serupa tapi tak sama dengan seledri dan ketumbar, daun parsley memiliki nama ilmiah Ptroselinum Cripsum, yang ternyata merupakan salah satu keluarga dari wortel. Daun parsley sendiri merupakan tumbuhan yang merambat yang dapat mencapai ketinggian hingga 1 meter lebih. Daun parsley tersebar luas di selurh dunia, mulai dari daratan eropa, asia dan juga amerika.

Dilansir dari laman manfaat dedaunan, daun parsley memiliki ciri – ciri daun yang mirip seperti daun wortel, berwarna hijau dan juga harum. Daun parsley tumbuh pada daerah yang cenderung dingin, maka dari itu, di Indonesia tidak terlalu banyak kita temukan daun parsley ini.

Daun ini memiliki kandungan seperti , Lisin, Asam folat, Firocoumarin, Xanthotoxin, Asam amino, Vitamin C, Nikotin, Apiola, Beta – phelandrene, Kalsium, Zat besi, Fosfor, Potassium dan Vitamin A. Inilah manfaat dawn parsley;

Menjaga daya tahan tubuh
Kandungan vitamin C yang terdapat pada daun parsley ini memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga daya tahan tubuh kita. Dengan memanfaatkan vitamin C, maka daya tahan dan imunitas tubuh akan terjaga dengan baik. Dengan terjaganya daya tahan tubuh, maka Anda tidak mudah terserang penyakit, menjadi lebih segar dan bugar, dapat beraktivitas dengan lancar dan bersemangat.

Baik untuk kesehatan dan kekuatan tulang
Daun parsley memiliki kandungan kalsium dan fosfor, serta vitamin K. ketika unsur nutrisi ini memiliki manfaat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda. Mencegah terjadinya osteoporosis dan pengeroposan tulang, mencegah pengapuran
Memperkuat struktur tulang, menambah tinggi badan, terutama pada masa pertumbuhan

Menjaga kondisi jantung
Daun parsley juga diyakini mampu untuk memaintain dan menjaga kondisi kesehatan jantung anda. ingin jantung yang lebih sehat dan terjaga kondisinya? Maka Anda mungkin harus menambahkan daun parsley pada menu makanan anda sehari – harinya. Apabila kondisi jantung terjaga dan sehat, maka anda akan memiliki stamina tubuh terjaga, peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar dan optimal.

Mencegah kekurangan oksigen
Mencegah munculnya serangan jantung dan penyakit jantung koroner. Daun parsley juga bermanfaat sebagai anti kanker dan anti carcinogenic. Kandungan nutrisi dan gizi yang ada pada daun parsley mampu untuk mencegah perkembangan dari sel – sel kanker yang muncul pada tubuh Anda.

Sebagai antioksidan, aun parsley juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Dengan adanya antioksidan ini, maka dapat menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Dengan adanya antioksidan ini, maka akan bermanfaat untuk, mencegah penuaan dini, mencegah kanker dan meningkatkan daya tahan dan imunitas tubuh.

Editor : Sulha Handayani