• News

  • Bola

Gelandang Barca Disebut Gabung Galatasaray

Gelandang Barcelona, Arda Turan (as)
Gelandang Barcelona, Arda Turan (as)

BARCELONA, NETRALNEWS.COMBarcelona dikabarkan telah berhasil “mengusir” salah satu pemainnya yang diklaim tak lagi dibutuhkan pelatih Ernesto Valverde, Arda Turan.

Adalah klub Super Lig Turki, Galatasaray, yang disebut telah berhasil meraih kesepakatan dengan Azulgrana perihal peminjaman gelandang senior berusia 30 tahun itu dalam kontrak yang berdurasi dua musim atau sampai Juni 2019.

Proses transfer Turan memang masih dimungkinkan mengingat bursa transfer musim panas di Turki baru akan ditutup pada Jumat (8/9/2017) malam waktu setempat.

Menurut Marca yang mengutip pemberitaan stasiun radio RAC1, dengan durasi kontrak peminjaman selama dua tahun, maka seusai kontrak berakhir, maka Turan akan kembali ke Camp Nou mengingat kontraknya masih tersisa satu tahun atau sampai Juni 2020.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada 6 Juli 2015 dengan total fee bernilai € 40 juta atau sekitar Rp 620 miliar, Turan gagal membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang jempolan dan kesulitan menembus barisan tim inti. 

Meski demikian, dalam dua musim di Camp Nou, catatan Turan tidaklah jelek-jelek amat, mencetak 19 gol dari 53 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Editor : ME Gunawan