• News

  • Bola

Chelsea Siap Singkirkan PSG

Pelatih kepala Chelsea, Guus Hiddink
Pelatih kepala Chelsea, Guus Hiddink

LONDON, NETRALNEWS.COM - Kekalahan 1-2 dari Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, 16 Februari lalu, tidak membuat Chelsea patah arang.

Bahkan, menjelang leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (10/3) dini hari, The Blues mengungkapkan tekad dan kesiapannya untuk menyingkirkan Les Parisiens dari turnamen antarklub paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

Secara matematis, peluang Chelsea untuk melaju ke babak perempat final masih cukup terbuka. Berkat gol tandang, skuat asuhan Guus Hiddink tinggal membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0. Di lain pihak, skuat asuhan Laurent Blanc mengincar hasil imbang guna mempertahankan asa demi meraih gelar perdana di Liga Champions.

Menengok ke belakang, tentunya Chelsea tak ingin kegagalan di musim lalu kembali terulang. Saat itu, kedua tim berjumpa di fase yang sama. Meski agregat sama kuat 3-3, PSG lolos berkat keunggulan gol tandang di Stamford Bridge.

Sebaliknya, The Blues berniat menyamai keberhasilan tim di musim 2013-2014. Kembali bertemu PSG di babak perempat final, saat itu Chelsea lolos berkat keunggulan gol tandang setelah kedua tim mencetak agregat yang sama: 3-3.

"Tentu saja Chelsea sangat ingin memenangi Liga Champions lagi. PSG juga berada dalam posisi yang sama. Mereka berhasrat memenangi gelar pertama. Kini, PSG telah berkembang menjadi sebuah tim yang sangat kuat dan penuh pemian bintang. Saya berharap, kami dapat menghentikan mereka," tegas Hiddink.

Secara keseluruhan, Chelsea tercatat sudah tujuh kali berjumpa dengan PSG di kancah Liga Champions. Dari jumlah tersebut, Les Parisiens belum sekalipun mampu meraih kemenangan di London.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : UEFA