• News

  • Bola

Kunci Kemenangan PSG di Mata Ibra

Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic
Selebrasi gol Zlatan Ibrahimovic

LONDON, NETRALNEWS.COM – Paris Saint-Germain (PSG) melaju ke babak perempat final Liga Champions secara meyakinkan. Dua kali berhadapan dengan Chelsea, PSG menyingkirkan lawannya itu di babak 16 besar dengan skor identik 2-1.

Pada pertemuan kedua di markas The Blues, Stamford Bridge, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB, Les Parisien mempermalukan tuan rumah lewat gol Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahomovic. PSG unggul agregat 4-2.

Seusai pertandingan, Ibrahimovic yang juga membuat assist bagi gol Rabiot, mengungkapkan kunci kemenangan timnya. Menurut Ibra, faktor utama di balik keberhasilan skuat asuhan Laurent Blanc adalah kesabaran dan didukung strategi matang plus kolektivitas pemain.

“Kami bermain dengan penuh kesabaran untuk menguasai bola dan kami memiliki peluang, serta mencetak dua gol. Cukup bagi kami untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Sebagai tim tamu, PSG memang justru lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Tercatat 66 persen PSG menguasai jalannya pertandingan. Ironis dengan Chelsea yang justru tampak terkesan terburu-buru untuk mencetak gol. Sejumlah peluang juga banyak didominasi melalui serangan balik.

Secara keseluruhan, Ibra senang PSG mampu tampil sesuai dengan skenario yang digariskan sang pelatih kepala. “Ini tentu tak mudah, kami harus ekstra waspada. Kami melakukan hal yang bagus, tapi di mana kami akan berakhir nanti, kami tidak tahu. Yang jelas, kami belum puas,” pungkasnya.

 

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : UEFA