• News

  • Bola

Dua Raksasa Italia Disebut Berburu Bomber Arsenal

Striker Arsenal, Olivier Giroud
SBS
Striker Arsenal, Olivier Giroud

ROMA, NETRALNEWS.COM – Di pengujung musim ini atau bursa transfer musim panas 2018, dua klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan dan Juventus, dikabarkan bakal melakukan pendekatan untuk memboyong striker senior Arsenal dan Timnas Prancis, Olivier Giroud.

Kedatangan rekannya di Les Bleus, Alexandre Lacazette di musim panas lalu membuat Giroud kian terpinggirkan dari komposisi sebelas pemain terbaik Arsene Wenger. 

Sejauh ini, dari tujuh pekan (pertandingan) Liga Premier yang telah dilalui, tak satu kali pun Giroud, 31 tahun, mendapat kesempatan bermain sejak awal pertandingan alias tampil sebagai starter. 

Kabarnya, di bursa transfer musim panas lalu, manajer Everton Ronald Koeman sempat menggoda Giroud untuk bergabung ke Goodison Park. Namun, tawaran itu ditolak Giroud yang pada Januari lalu membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak panjang di Emirates Stadium.

Kini, menurut kabar yang dilansir Calciomercato, Juventus diklaim tertarik untuk mendatangkan Giroud sebagai antisipasi hengkangnya Mario Mandzukic. Meskipun baru saja meneken kontrak baru sampai Juni 2020, Mandzukic disebut-sebut siap melanjutkan kariernya bersama klub baru.

Sementara, bagi Inter, Giroud akan dijadikan pelapis kapten dan striker utama tim, Mauro Icardi, yang sejauh ini merupakan satu-satunya penyerang tengah yang dimiliki pelatih Luciano Spalletti.

Sedangkan, Milan yang sempat dikait-kaitkan dengan Giroud, diyakini tidak akan kembali memburunya mengingat sampai saat ini pelatih Vincenzo Montella telah memiliki tiga striker: Andre Silva, Nikola Kalinic, dan Patrick Cutrone.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia