• News

  • Bola

Jadi Pahlawan Arsenal, Ini Janji Wenger kepada Giroud

Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Southampton.
Mirror
Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Southampton.

LONDON, NNC – Manajer Arsenal, Arsene Wenger punya janji tersendiri pasca bomber andalannya, Olivier Giroud menjadi pahlawan saat berhadapan dengan Southampton di pekan ke-16 Liga Premier Inggris.

Giroud yang menyelamatkan Arsenal dari kekalahan di markas Southampton bakal diberikan menit bermain lebih banyak lagi oleh Arsena Wenger.

Giroud menjadi pahlawan Arsenal saat melawat ke markas Southampton, di St Mary’s Stadium, Minggu (10/12/2017). Ia mencetak gol penyelamat pada menit ke-88 sehingga skor menjadi 1-1.

Padahal Giroud baru masuk ke lapangan pada menit ke-72. Ia menggantikan rekannya yang juga berasal dari Prancis, Alexandre Lacazette.

"Giroud selalu punya sesuatu spesial bagi tim. Anda pasti mengagumi kualitas mentalnya," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Anda butuh pemain yang jago duel udara, Dan Giroud adalah salah satu dari sedikit orang yang mampu melakukannya di Liga Inggris," kata Wenger.

"Saya akan pasang Giroud sebagai starter lebih banyak lagi. Dia punya kesempatan sama dengan pemain hebat lainnya," kata Wenger.

Musim ini Giroud telah bermain dalam 22 laga di semua kompetisi. Dan ia telah menyumbangkan tujuh gol sejauh ini.

"Dia pemain penting bagi kami. Jadi kenapa harus melepasnya? Toh keputusan untuk pergi ada di tangan saya dan dia," kata Wenger.

Editor : Widita Fembrian