• News

  • Bola

Bhayangkara FC Tuai Hasil Positif Perekrutan Dzumafo

Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi.
Bola
Penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi.

JAKARTA, NNC - Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyebut timnya kini menuai hasil dari keputusan merekrut penyerang veteran berusia 38 tahun Herman Dzumafo Epandi di awal musim Liga 1 2018. Menurut Simon, Dzumafo telah memberikan dampak positif bagi timnya ketika dipercaya untuk bermain.

"Di awal musim sebenarnya kami ragu untuk mendatangkannya karena usianya sudah begitu senior. Namun kami merekrutnya karena dia masih bisa mencetak gol dan dia membuktikannya," ujar Simon usai memimpin timnya bertanding kontra PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Pelatih asal Skotlandia itu mencontohkan peran penting Dzumafo kala diturunkan di menit ke-69 saat melawan PS Tira di lanjutan Liga 1 2018, menggantikan Nikola Kamazec.

Bermain selama sekitar 20 menit, penyerang kelahiran Kamerun itu bisa membuat satu gol dan membawa Bhayangkara menang 4-2.

"Lihat bagaimana dia membuat dua bek tengah lawan tak berkutik dan akhirnya bisa mencetak satu gol yang bagus," kata Simon.

Tak cuma di laga PS Tira, Dzumafo sejatinya tampil sangat baik di tujuh laga yang sudah dilalui Bhayangkara FC, meski dia sering turun dari bangku cadangan. Dari tujuh pertandingan itu, Dzumafo yang sudah bermain di Indonesia sejak tahun 2007 bisa membuat tiga gol.

Torehan itu menjadi yang tertinggi di Bhayangkara FC dan lebih banyak dari milik penyerang utama Bhayangkara Nikola Kamazec yang baru menorehkan dua gol.

"Nikola masih dalam proses adaptasi. Kami beruntung memiliki dua penyerang yang bagus seperti Niko dan Dzumafo," tutur Simon.

Bhayangkara FC menaklukkan PS Tira dengan skor 4-2 dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Tiga poin yang diraih Bhayangkara di laga perdananya di Stadion PTIK ini adalah kemenangan pertama Bhayangkara dari lima laga terakhir setelah di empat pertandingan Liga 1 2018 sebelumnya mereka kalah dan seri masing-masing dua kali.

Gol-gol Bhayangkara di partai tersebut seperti dilansir Antara, ditorehkan Vladimir Vujovic (39'), Jajang Mulyana (52'), Teuku Muhammad Ichsan (73') dan Herman Dzumafo (86'). Sementara gol PS Tira dibuat oleh Mariano Berriex (30') dan Aleksandar Rakic (58').

 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian