• News

  • Bola

Inggris vs Panama Sudah Hujan Gol di Babak Pertama

Striker sekaligus kapten Inggris, Harry Kane menyumbang dua gol dari titik penalti,
The Independent
Striker sekaligus kapten Inggris, Harry Kane menyumbang dua gol dari titik penalti,

NOVGOROD, NNC – Hujan gol terjadi di babak pertama antara Inggris kontra Panama. Lima gol berhasil disarangkan Inggris ke gawang Panama. Striker sekaligus kapten Inggris, Harry Kane menyumbang dua gol dari titik penalti, bek Jhon Stones dua gol, dan satu gol lainnya dicetak Jesse Lingard.

Inggris yang memang jadi unggulan di laga ini langsung memberikan tekanan sejak laga dimulai. Hasilnya, di menit pertama mereka sudah unggul berkat gol yang dicetak Stones pada menit ke-8. Gol tersebut tercipta berkat tendangan sudut yang dilepaskan Kieran Trippier yang diselesaikan dengan tandukan keras oleh Stones.

Inggris memperbesar keunggula jadi 2-0 setelah wasit memberikan tendangan penalti untuk Tim Tiga Singa pada menit ke-22 akibat Lingard dijatuhkan di kotak penalti. Tugas itu dijalankan dengan baik oleh Harry Kane.

Memasuki menit ke-36, giliran Lingard yang mencatatkan namanya di papan skor. Mimpi buruk Panama ternyata belum berakhir. Empat menit kemudian, gawang mereka bobol lagi. Stones kembali lewat tandukannya mencetak gol keempat, 4-0 Inggris unggul.

Stones kembali menjadi aktor untuk gol kelima timnya. Pergerakannya memaksa bek Panama, Godoy, membuat pelanggaran sehingga wasit kembali menunjuk titik penalti buat The Three Lions pada menit pertama masa tambahan waktu.

Kane berhasil mencetak gol lewat titik putih. Inggris pun unggul 5-0 di babak pertama. Usai gol Kane, tak lama wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian