• News

  • Bola

Dua Gol yang Sangat Istimewa untuk John Stones

Stones mencetak dua gol ke gawang Panama lewat tandukan.
BBC
Stones mencetak dua gol ke gawang Panama lewat tandukan.

NIZHNY NOVGOROD, NNC - John Stones tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai menyumbang dua gol untuk Inggris saat melumat Panama 6-1 di Piala Dunia 2018. Bagi bek Manchester City itu, gol tersebut amat istmewa karena itu merupakan gol perdana Stones bersama tim nasional Inggris yang sudah ia bela sebanyak 28 laga.

Stones membuka keunggulan Inggris di menit kedelapan lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Kieran Trippier. Ia kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-40, kembali lewat tandukan.

"Itu adalah sesuatu yang tak pernah terpikir akan saya lakukan!" ucap Stones ketika ditanya tentang dua gol yang ia buat seperti dikutip BBC.

"Mencetak gol pertama saya untuk Inggris adalah sesuatu yang spesial, khususnya di Piala Dunia. Saya akan lebih senang kalau tidak kebobolan, itu adalah modal untuk menghadapi laga-laga berikutnya dan semoga saya bisa mencetak beberapa gol lagi dari bola mati."

Kemenangan atas Panama membuat Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tim arahan Gareth Southgate itu kini tinggal bertarung memperebutkan posisi juara grup dengan Belgia di laga terakhir pada 28 Juni.

"Luar biasa bisa lolos. Saya ingat menonton empat tahun lalu dan tahu betapa kerasnya mereka bekerja untuk lolos," kata Stones.

"Kali ini, bermain di pertandingan ini adalah momen spesial dan kami ingin membuat negara bangga, lolos ke tahap berikutnya dan lihat ke mana kami bisa melaju," tuntas Stones.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian