• News

  • Bola

Pernah Setim, Stones Tak Sabar Kembali Bertarung Lawan Lukaku

Stones jadi palang pintu andalan Inggris di Piala Dunia 2018
The Independent
Stones jadi palang pintu andalan Inggris di Piala Dunia 2018

MOSKOW, NNC – Inggris dan Belgia akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi juara grup G. Laga itu akan jadi pertarungan langsung antara Romelu Lukaku yang jadi ujung tombak Belgia melawan John Stones di lini pertahanan Inggris.

Stones sendiri mengaku antusias menyambut laga tersebut. Terlebih, ia mengaku ingin bernostalgia dengan Lukaku yang dulu pernah satu tim dengannya di Everton.

"Saya dan Rom biasa menjalani duel dalam latihan saat kami masih sama-sama berada di Everton. Dia striker bagus, makanya dia menjadi pemain mahal dan bergabung dengan Manchester United," kata Stones seperti dikutip Mirror.

"Saya sudah menunggu pertarungan dengan dia lagi. Saya rasa bagus kan ada duel dua tim kuat pada fase ini. Itu akan memaksa kalian untuk tampil habis-habisan," dia menambahkan.

Stones tampil sip saat timnas Inggris menghadapi Panama. Dia berkontribusi membuat dua gol dalam kemenangan Inggris 6-1 atas Panama yang sekaligus memastikan tempat ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 itu.

Di laga lain, Belgia juga berhasil memastikan tempat ke babak 16 besar. Itu setelah mereka mengalahkan Tunisia 5-2.

Jika Inggris memiliki Harry Kane, Belgia mempunyai Lukaku. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Lukaku mengoleksi empat gol. Lukaku bersama-sama Cristiano Ronaldo (sama-sama empat gol) dan Kane (lima gol) menjadi kandidat kuat menjadi top skor.

Tapi, menjelang laga antara Inggris dengan Belgia, Lukaku malah dikabarkan tidak bugar. Pemain Manchester United itu dibekap cedera engkel.

Mendengan kabar itu, Stones berharap Lukaku bisa segera pulih agar ia bisa menghadapinya di laga pamungkas Grup G nanti.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian