• News

  • Bola

Selama Piala Dunia 2018, FIFA Minta Maradona Jaga Kelakuan

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona menyaksikan langsung pertandingan di Piala Dunia 2018.
The Sun
Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona menyaksikan langsung pertandingan di Piala Dunia 2018.

MOSKOW, NNC – Federasi Sepakbola Dunia ( FIFA) meminta legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona menjaga kelakukan selama gelaran Piala Dunia 2018. Sebabnya, tingkah laku Maradona bisa mengganggu.

Seperti diketahui, Diego Maradona menyaksikan langsung pertandingan Timnas Argentina berlaga di Rusia. Ia terpantau selalu berada di tribun VIP saat menyaksikan tim Tango berlaga di Grup D.

Setelah pertandingan itu, kehebohan yang ditimbulkan Maradona tak berhenti. Ia dilarikan ke rumah sakit karena dikabarkan sempat pingsan di stadion.

Kabarnya, ia mengalami tekanan darah rendah. Namun kemudian beredar kabar bahwa legenda Napoli ini telah menghembuskan nafas terakhirnya usai laga tersebut.

Maradona lantas murka. Ia pun mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap media yang memberitakan laporan palsu itu.

Pihak FIFA akhirnya memberikan komentarnya terkait kehebohan yang ditimbulkan oleh legenda berusia 57 tahun itu. Mereka berharap kedepannya Maradona mau memperbaiki dan menjaga sikapnya.

" Diego Maradona jelas adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah hidup dan merupakan bagian dari [Program Legenda FIFA]. Kami sadar akan apa yang Anda maksud dalam pertandingan sebelumnya," kata ketua kompetisi FIFA dan petugas acara Colin Smith dilansir dari 

"Kami mengharapkan semua pemain, mantan pemain, staf, penggemar dan semua orang untuk berperilaku dengan penuh hormat, tetapi memiliki bintang seperti Diego, [Carles] Puyol, [Javier] Zanetti, yang telah membangun jalinan sepakbola, dan membuat mereka bekerja dengan kami untuk target kami adalah bagian dari gambaran yang jauh lebih besar."

Sebelumnya, Maradona juga kedapatan terang-terangan melanggar aturan di dalam stadion. Saat menyaksikan laga lawan Islandia, ia kedapatan menghisap cerutu.

Padahal, ada papan peringatan yang besar yang menyatakan bahwa di dalam stadion, tak ada orang yang boleh merokok.

 

Editor : Widita Fembrian