• News

  • Bola

Tuduhan Pemerkosaan, Foto Ronaldo Dihapus dari Gim FIFA 19

Cristiano Ronaldo tengah diguncang skandal kasus pemerkosaan.
CY Today
Cristiano Ronaldo tengah diguncang skandal kasus pemerkosaan.

TURIN, NNCCristiano Ronaldo tengah diguncang skandal kasus pemerkosaan. Meskipun sudah dibantah, namun kabar ini sudah berdampak buruk untuk pemain berinisial CR7 tersebut.

EA Sports, contohnya, mengambil keputusan untuk menghapus foto CR7 dari halaman web dan akun medsos mereka mulai hari ini.

Striker Juventus tersebut memang terpilih menjadi ikon seri gim laris FIFA. EA Sports pun memasang foto pesepakbola asal Portugal itu di cover gim terbaru FIFA19 dan beragam poster promosi di seluruh dunia.

Namun tuduhan tindak pemerkosaan yang dilakukan Ronaldo, membuat EA Sports terpaksa mengambil langkah tegas. Pada Jumat (5/10/2018) hari ini mereka memutuskan menghapus foto Ronaldo dari situs dan platform media sosial.

Berdasarkan pantauan NNC, tidak ada foto Ronaldo pada situs www.easports.com/fifa. Padahal sebelumnya, foto Ronaldo dalam seragam Juventus terpasang gagah di situs tersebut.

Meski begitu, EA Sports tak menghapus semua foto sang mega bintang. Di beberapa gim olahraga besutan mereka seperti Madden, NHL, PGA Tour, NBA Live dan UFC, wajah Ronaldo masih terpampang.

Penghapusan foto Ronaldo dilakukan juga pada akun Instagram easportsfifa. Saat ini hanya terpampang logo EA Sports dan juga logo game FIFA. Demikian dikutip dari AS.

Nike dan EA Sports sebelumnya sudah menyatakan akan terus memantau perkembangan kasus tuduhan pemerkosaan yang dilakukan Ronaldo. CR7 dalam dua kesempatan berbeda sudah membantah semua tuduhan yang diarahkan padanya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P