• News

  • Bola

PT LIB: Rekomendasi BOPI Keluar Akhir April

PT LIB optimistis dapat menunaikan syarat-syarat yang diminta BOPI.
Balagu.com
PT LIB optimistis dapat menunaikan syarat-syarat yang diminta BOPI.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyerahkan permohonan rekomendasi untuk menggelar kompetisi Liga 1 musim 2019 kepada Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) pada Rabu (10/4/2019). Rekomendasi BOPI memang menjadi syarat sebelum menggelar kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia ini.

Direktur operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit, memperkirakan rekomendasi BOPI untuk Liga 1 Indonesia 2019 keluar akhir April 2019 atau dua minggu setelah permohonan diserahkan.

"Mudah-mudahan rekomendasi keluar dalam dua minggu, setelah BOPI melakukan verifikasi dari permohonan rekomendasi kami. LIB siap memenuhi syarat yang diminta oleh BOPI," ujar Dirk Soplanit seperti dilansir Antara.

Dirk optimistis dapat menunaikan syarat-syarat yang diminta BOPI.

Menurut dia, kewajiban-kewajiban itu tidak sulit dipenuhi karena hampir serupa dengan syarat pada musim-musim sebelumnya.

"Soal itu seperti tentang izin pemain asing, kondisi stadion, badan hukum klub, pemenuhan gaji dan lain-lain. Saya yakin itu bisa dipenuhi karena liga sudah berulang kali berlangsung, kan. Tinggal kami benahi yang kurang-kurang saja," tutur Dirk.

Ketua BOPI Richard Sam Bera menyambut baik kedatangan PT LIB untuk meminta rekomendasi Liga 1 Indonesia 2019 yang akan digelar mulai Rabu, 8 Mei 2019. Richard menegaskan, BOPI akan segera melakukan verifikasi agar rekomendasi bisa diterbitkan.

"Dalam dua pekan ini kami melakukan verifikasi. Jadi, LIB bisa fokus mengatur teknis dari awal April 2019," kata dia.

Liga 1 Indonesia 2019 diputuskan bergulir pada Rabu, 8 Mei 2019, sesuai dengan kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019 yang memutuskan Liga 1 Indonesia musim 2019 ditargetkan mulai berjalan antara 1 hingga 8 Mei 2019.

Persija Jakarta adalah klub juara Liga 1 Indonesia tahun lalu, sedangkan di Liga 2, PSS Sleman menjadi yang terbaik usai menaklukkan Semen Padang dalam final.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian