• News

  • Bola

Dani Alves Ditunjuk Jadi Kapten Brasil Gantikan Neymar

Pelatih Timnas Brasil, Tite, mendapat banyak tekanan untuk mencopotnya karena Neymar dinilai terlibat terlalu banyak kontroversi.
Sky Sports
Pelatih Timnas Brasil, Tite, mendapat banyak tekanan untuk mencopotnya karena Neymar dinilai terlibat terlalu banyak kontroversi.

RIO DE JANEIRO, NETRALNEWS.COM – Dani Alves ditunjuk menjadi kapten baru untuk tim nasional Brasil di ajang Copa America. Alves menggantikan peran Neymar yang sebelumnya selalu mengenakan ban kapten di tim samba.

Penggantian kapten tersebut baru saja diumumkan secara resmi oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF) lewat laman resminya pada Selasa (28/5/2019). Sayang, publik tak diberi penjelasan soal alasan pencabutan ban kapten dari Neymar tersebut.

"Dani Alves akan menjadi kapten Tim Nasional Brasil dalam laga persahabatan menghadapi Qatar dan Honduras dan di Copa America Brasil 2019," demikian pernyataan CBF.

Neymar sendiri belum lama diangkat jadi kapten Timnas Brasil. Ban kapten itu baru melingkar di lengannya usai Piala Dunia 2018. Sebelumnya Selecao terus berganti kapten sejak babak kualifikasi sampai putaran final Piala Dunia 2018.

Meski CBF tidak menjelaskan alasan mencopot ban kapten Neymar, namun disinyalir hal itu dilakukan karena pelatih Brasil, Tite, mendapat banyak tekanan untuk mencopotnya. Pemain Paris Saint Germain itu dinilai terlibat terlalu banyak kontroversi dan tersangkut masalah indisipliner.

Yang paling kontroversial adalah ketika Neymar memukul suporter lawan di Piala Liga Prancis beberapa pekan lalu. Pemain termahal di dunia itupun mendapat hukuman dari PSG serta sanksi  dari Federasi Sepakbola Prancis.

Sebagai informasi, Copa Amerika 2019 akan dilangsungkan di Brasil mulai 14 Juni sampai 7 Juli.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian