• News

  • Bola

Pellegrini: Trofi Liga Inggris Sangat Penting bagi City


MANCHESTER, NETRALNEWS – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menegaskan, partai final Piala Liga Inggris melawan Liverpool sangat penting bagi timnya. Sebabnya, inilah kesempatan pertama bagi tim asal Kota Manchester itu meraih trofi selain Liga Premier Inggris dan Liga Champions.

Jika berkesempatan menjadi kampiun, Pellegrini berharap gelar ini mampu mengembalikan jalur City ke tangga juara Liga Premier Inggris. Akhir pekan ini, Manchester City bakal berhadapan dengan Liverpool pada partai puncak Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (28/2/2016).

"Untuk memainkan sebuah laga final besar di Wembley melawan Liverpool itu sangat penting. Adalah mentalitas saya untuk mencoba menang sepanjang waktu. "Untuk bisa meraih satu gelar di Februari itu memberikan Anda banyak keyakinan untuk terus berjuang di kompetisi-kompetisi lain," ujar Pellegrini.

Disinggung soal peluang The Citizens di kancah Liga Premier, Pellegrini tetap optimistis. "Kami (tertinggal) enam poin di belakang pemuncak Liga Premier. Kami akan terus berjuang sampai akhir. Ini bisa memberikan kami banyak keyakinan kalau kami sukses di hari Minggu nanti," tambahnya.

City memang sedang dalam laju negatif karena kalah di dua partai terakhir di liga. Mereka kini ada di peringkat empat sementara dengan nilai 47, tertinggal enam poin dari Leicester City di posisi teratas.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Sky Sports