• News

  • Bola

Dramatis, Chelsea Pukul Southampton


SOUTHAMPTON, NETRALNEWS – Dramatis. Sempat tertinggal lebih dahulu, Chelsea mampu bangkit dan akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah Southampton 2-1 (0-1) dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di pekan ke-27 yang berlangsung di St Mary Stadium, Sabtu (27/2) sore waktu setempat.

Dengan kemenangan untuk kesembilan kalinya ini, Chelsea naik ke peringkat ke-11 menggeser Everton. Sebaliknya, kekalahan untuk kesembilan kalinya ini membuat Southampton turun ke peringkat ketujuh dengan jumlah 40 angka.

Di awal babak pertama, Chelsea menerima pukulan setelah Pedro didera cedera hamstring. Mantan pemain Barcelona ini akhirnya ditarik keluar lapangan dan digantikan Oscar. Sementara itu, bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat asuhan Ronald Koeman tampil penuh semangat.

Menit ke-11 sundulan bek Virgil van Dijk yang menyambar umpan Shane Long meluncur di atas mistar gawang Thibaut Courtois. Southamtpon terus mengendalikan permainan. Di menit ke-33 tendangan striker Charlie Austin menyamping.

Tiga menit sebelum jeda, The Saints mendapat keuntungan. Blunder bek Rahman Baba dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Long. Sontekan Long mampu mengecoh kiper Courtois yang keluar dari sarangnya. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, pelatih kepala Chelsea Guus Hiddink memainkan Robert Kenedy menggantikan Baba. Chelsea mulai bangkit dan berupaya mengejar gol balasan. Di menit ke-58, peluang pertama tercipta. Sayang, tendangan keras Diego Costa yang menerima umpan dari Eden Hazard, masih melambung di atas mistar.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-75. Gol balasan yang dicetak Cesc Fabregas tak lepas dari kesalahan kiper Southampton Fraser Forster. Skor 1-1.

Gol ini membuat pertandingan kian seru. Southampton kembali menekan dan menggempur pertahanan Chelsea. Ironisnya, satu menit sebelum waktu normal berakhir, memanfaatkan corner Willian, sundulan Branislav Ivanovic menjebol gawang Forster. Chelsea berbalik unggul 2-1. Skor yang bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain:
Southampton (5-3-2):
Forster; Soares, Van Dijk, Fonte, Targett (Ward-Prowse), Bertrand (KK); Romeu, Clasie (KK), Davis (KK); Austin (Mane), Long (Pelle).
Chelsea (4-2-3-1):
Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba (Kenedy); Obi Mikel, Fabregas; Willian, Hazard (Matic), Pedro (Oscar); Costa (KK).
Wasit: Martin Atkinson

Reporter : ME Gunawan
Sumber : BBC