• News

  • Bola

Lolos Ujian di Las Palmas, Barcelona Unggul 9 Poin


Las Palmas – Juara bertahan Barcelona semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen La Liga. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-25 yang berlangsung di Estadio Gran Canaria, Sabtu (20/2) sore waktu setempat, Azulgrana membungkam perlawanan tuan rumah Las Palmas dengan skor 2-1 langsung.

Dengan hasil ini, kemenangan untuk ke-20 kalinya di sepanjang musim, Barcelona telah mengumpulkan 63 poin atau unggul 9 angka dari rival terdekat Atletico Madrid yang baru akan bertanding esok hari menjamu Villarreal.

Tak mudah bagi Lionel Messi dkk untuk melewati adangan klub yang lolos ke La Liga melalui jalur play-off tersebut. Buktinya, setelah gol cepat di menit keenam yang dicetak striker andalan asal Uruguay, Luis Suarez, Las Palmas mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 empat menit kemudian melalui tendangan keras strikernya asal Brasil, Willian Jose da Silva.

Gol balasan tersebut membuat anak-anak asuhan Luis Enrique tersengat. Serangan kembali dilancarkan tim tamu yang masih tetap mengandalkan Andres Iniesta sebagai dirijen permainan.

Usaha Barcelona membuahkan hasil di menit ke-39. Sayangnya, dari tayangan ulang, gol kedua yang dicetak Neymar berbau offside. Sebabnya, Suarez yang menjadi arsitek serangan tampak berdiri lebih ke dalam ketimbang para defender Las Palmas.

Di babak kedua, tuan rumah yang berambisi memetik poin demi upayanya meninggalkan zona degradasi, berupaya menekan pertahanan Barcelona. Namun, kiper Claudio Bravo relatif tidak menghadapi ancaman berarti.

Memasuki 15 menit terakhir, pelatih Las Palmas, Quique Setien memainkan bomber asal Argentina, Sergio Araujo. Peluang emas tuan rumah di injury time dapat digagalkan Jeremy Mathieu. Barcelona tetap unggul 2-1 sampai bubaran.

Susunan Pemain:
Las Palmas (4-2-3-1):
Javi Varas, Garrido, Bigas, Aythami, David Garcia (Borges), Roque Mesa (KK), Tana, Momo, El Zhar (Araujo), Jonathan Viera (Merladet), Willian Jose.
Barcelona (4-3-3):
Bravo; Alves (KK), Mathieu, Mascherano, Alba; Arda Turan (KK, Rakitic), Sergi (Vermaelen), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.
Wasit: Carlos Grande