• News

  • Bola

Bali United Berharap Sanksi FIFA Segera Dicabut


JAKARTA, NETRALNEWS - Menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengirim utusan untuk membicarakan soal sanksi PSSI dengan Ketua FIFA baru terpilih, Gianni Infantino, CEO Bali United, Yabes Tanuri menyatakan harapannya agar sanksi dari FIFA segera dicabut.

Yabes mengungkapkan setiap tim tentunya mengharapkan roda kompetisi dalam jangka panjang segera kembali dapat dijalankan, meskipun pada saat ini sudah banyak turnamen yang digulirkan.

"Harapan dari kita sanksi dari FIFA dicabut. Kita tidak bisa memberikan argumen apakah tindakan presiden mengirim delegasi ke FIFA sesuai atau tidak. Kita hanya bisa menunggu," ujar Yabes ketika dihubungi NetralNews, Senin (29/2).

Pria yang juga salah satu petinggi pabrik ban bermerk Corsa dan Achilles ini akan memberikan apresiasi jika kompetisi tetap berjalan meski sanksi dari pemerintah tetap dilanjutkan atau dihapus.

"Klub itu kan di bawah federasi. Saya tetap memberikan apresiasi jika kompetisi berjalan meski sanksi dicabut atau tidak. Saat ini kan klub hanya bisa mengikuti turnamen-turnamen saja," papar dia.

Sebelumnya, Jokowi di Istana mengatakan keputusan atas nasib PSSI dilakukan setelah pemerintah berkonsultasi dengan FIFA dengan mengirimkan delegasi ke Zurich. "Penyelesaian PSSI itu nanti akan kami bicarakan dengan FIFA," ujarnya.

Hingga saat ini pemerintah belum mencabut sanksi adminstratif untuk PSSI, meski telah membentuk tim kajian pencabutan pembekuan PSSI atas permintaan Jokowi.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan