• News

  • Bola

Soal Coman, Bayern Beri Garansi pada Juventus

Kingsley Coman
Kingsley Coman

TURIN, NETRALNEWS.COM – Jawara Bundesliga, Bayern Muenchen, memberikan jaminan pada Juventus bahwasanya mereka akan memermanenkan status winger muda Timnas Prancis, Kingsley Coman.

Coman, 20 tahun, dipinjam Bayern—saat itu masih ditangani Pep Guardiola—dari Bianconeri pada 30 Agustus 2015 selama dua musim atau sampai pengujung musim ini, dengan total uang pinjam sebesar € 7 juta atau sekitar Rp 99 miliar.

Dalam kontrak tersebut, Bayern dimungkinkan untuk mengubah status pinjaman Coman menjadi permanen dengan ongkos sebesar € 21 juta (Rp 298 miliar). Perubahan status ini pun mempunyai tenggat waktu, yakni sampai 30 April mendatang. 

Sebelum bursa transfer Januari dibuka, sempat tersiar kabar bahwasanya Bayern menimbang ulang terkait pengubahan status Coman. Sebabnya, di musim ini, penampilan Coman bersama skuat asuhan Carlo Ancelotti dinilai tak memuaskan. Sejauh ini Coman belum mampu mencetak satu gol pun.

Namun, seperti yang dilansir La Gazzetta dello Sport, Juventus mendapat kabar gembira bahwasanya Bayern dipastikan akan memermanenkan status Coman di Allianz Arena.

Kepastian itu merupakan hasil pertemuan yang dilakukan Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta dan Direktur Olahraga Klub Fabio Paratici bersama agen FIFA Giovanni Branchini dan utusan dari Bayern yang berlangsung di Milan, Kamis (12/1/2017) kemarin.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Football Italia