• News

  • Bola

Momen Memupus Tradisi "Santo Totteringham"

Para suporter Arsenal
Para suporter Arsenal

LONDON, NETRALNEWS.COM - Beragam cara dilakukan oleh suporter sebuah klub untuk menyindir rival mereka. Begitu juga yang dilakukan penggemar setia Arsenal terhadap rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Para fans The Gunners membuat perayaan yang dinamai "Santo Totteringham". Tujuannya, sebagai sindiran untuk musuh bebuyutan mereka dari London Utara tersebut yang sejauh ini selalu berada di bawah bayang-bayang Arsenal.

Tradisi yang telah berlangsung selama 20 tahun terakhir itu tampaknya akan berlanjut di musim ini setelah sampai separuh musim, pasukan Arsene Wenger tampil jadi kandidat terkuat peraih gelar. Apalagi, tahun lalu Gooners juga merayakan hari "Santo Totteringham" untuk sang rival.

Tapi, tradisi turun temurun itu sepertinya akan berhenti hari ini, mengingat sang rival sekarang justru berada satu tingkat di atas Arsenal. The Lily Whites hingga pekan ke-28 masih bercokol di peringkat kedua klasemen dengan 54 poin. Sementara Arsenal tepat berada saru strip di bawahnya dengan 51 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dengan keunggulan tiga poin atas The Gunners, para suporter Spurs memiliki juga kesempatan untuk membalas ejekan para suporter Arsenal jika The Lilywhites mampu meraih kemenangan saat kedua tim bertemu di White Hart Lane, Sabtu (5/3) siang waktu setempat.

'Pembalasan' para suporter Tottenham juga akan semakin terasa manis, jika tim asuhan Mauricio Pochettino itu mampu menggondol trofi Liga Primer musim ini. Spurs kini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City, sehingga persaingan menuju tangga juara masih terbuka lebar bagi Harry Kane dkk.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Berbagai Sumber