• News

  • Bola

Resmi, Bayern Permanenkan Status Gelandang Juventus

Bintang muda Bayern Muenchen, Kingsley Coman
Bintang muda Bayern Muenchen, Kingsley Coman

MUENCHEN, NETRALNEWS.COM – Tiga hari sebelum deadline, jawara Bundesliga Bayern Muenchen, memberi konfirmasi telah mengambil opsi permanenisasi gelandang serang Timnas Prancis dari Juventus, Kingsley Coman.

Untuk diketahui, pada 30 Agustus 2015, Bayern dan Bianconeri meraih kesepakatan terkait peminjaman Coman selama dua musim atau sampai Juni 2017. Bayern membayar ongkos sewa Coman senilai € 7 juta atau sekitar Rp 100,8 miliar.

Dalam kontrak peminjaman, terdapat klausul dimana Bayern dapat mengubah status permanen mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) berusia 20 tahun tersebut, paling lambat pada 30 April 2017. Besarnya biaya yang mesti dikeluarkan Bayern mencapai € 21 juta (Rp 302,4 miliar).

Kini, seperti yang dilansir di laman resmi klub, Bayern secara resmi mengumumkan pembelian Coman, sosok pemain yang dinilai “sebagai komponen sangat penting bagi tim di masa depan”.

Padahal, di musim ini, di bawah arahan Carlo Ancelotti, rapor Coman terbilang lebih buruk—baru tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan—ketimbang musim lalu—21 kali bermain sejak awal pertandingan—saat ditangani Pep Guardiola. 

“Kingsley Coman merupakan pemain yang sangat penting bagi masa depan tim kami. Itulah sebabnya, kami memutuskan untuk mengambil opsi tersebut (permanenisasi). Kinsgley adalah pemain yang punya potensi sangat besar. Kami yakin ia akan mampu membantu kami di tahun-tahun mendatang,” puji CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Editor : ME Gunawan