• News

  • Bola

Ditolak Atletico, Bintang Barca Kembali ke Turki?

Bintang Barcelona dan Turki, Arda Turan (as)
Bintang Barcelona dan Turki, Arda Turan (as)

BARCELONA, NETRALNEWS.COM – Presiden Galatasaray, Durzun Ozbek, mengaku dirinya optimistis dapat melabuhkan bintang Barcelona asal Turki, Arda Turan, ke Turk Telekom Stadium, di bursa transfer musim panas ini.

Arda hanya duduk di bangku cadangan saat Barcelona melakoni laga Trofeo Joan Gamper menghadapi Chapecoense semalam. Di musim lalu, Arda pun gagal menembus tim inti asuhan Luis Enrique dan tercatat hanya tampil sebagai starter dalam 14 pertandingan La Liga.

Meskipun pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde belum memberikan konfirmasi resmi soal masa depan Arda di Camp Nou, Galatasaray mencoba membujuk Arda untuk kembali memperkuat klub yang melambungkan namanya di percaturan sepakbola Eropa.

“Arda adalah fan setia Galatasaray. Ia akan kembali menjadi penggawa klub. Kami ingin Arda mengakhiri kariernya bersama Galatasaray. Saat ini, kami tengah bernegosiasi soal proses transfernya,” tegas Ozbek di sesi konferensi pers.

Menurut AS, Barcelona keberatan dengan opsi peminjaman seiring dengan niat untuk mengurangi beban gaji Arda yang mencapai € 6 juta atau sekitar Rp 93 miliar per musimnya. Barcelona ditaksir bersedia melepaskan Arda dengan banderol sekitar € 15 sampai € 20 juta.

Yang menarik, spekulasi yang terdengar, Arda yang diminati klub-klub Tiongkok, sejatinya ingin kembali bermain bersama Atletico Madrid. Arda pun diklaim siap menjadi “pengangguran” selama 6 bulan menyusul skorsing transfer Atletico sampai Januari 2018. 

Namun, AS mengklaim Atletico sejauh ini belum menyodorkan tawaran. Artinya, pelatih Diego Simeone ditengarai tidak lagi membutuhkan jasa Arda.

Editor : ME Gunawan