• News

  • Ekonomi Makro

Tokopedia Belum Berminat Melantai di Bursa

Ilustrasi e-Commerce (suaraukm.com)
Ilustrasi e-Commerce (suaraukm.com)

 

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokopedia belum berminat untuk lakukan Initial Public Offering (IPO) untuk masuk melantai di Bursa Efek Indonesia. 

E-commerce yang dibesut oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison belum berencana IPO karena menganggap dana yang dimiliki masih cukup untuk mengembangkan Tokopedia.

Seperti diketahui, pada Oktober 2014 lalu Tokopedia berhasil mendapatkan dana investasi besar senilai US$ 100 juta dari SoftBank Internet and Media dan Sequoia Capital.

"Bikin startup atau perusahaan itu targetnya bukan hanya fundrising, bukan hanya IPO. Itu hanya salah satu cara untuk mengakali permodalan saja. Yang paling penting adalah bagaimana kita bisa membawa nilai untuk masyarakat," kata Leontinus Alpha Edison, di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Leo menambahkan, dana investasi yang didapatkan dari para investor saat ini masih cukup untuk mendanai Tokopedia dalam beberapa tahun ke depan, sehingga ia merasa belum waktunya mengumpulkan modal dari publik.

"Kalau masih bisa mengumpulkan modal sendiri, mengapa harus IPO. Itu (IPO) masih jauh lah, harus banyak pertimbangan dan didiskusikan dalam waktu yang tidak singkat," kata Leo.

 

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin