• News

  • Gaya Hidup

Jelang Hari Kasih Sayang, Cokelat Masih Jadi Hadiah Favorit

Ilustrasi hadiah cokelat untuk Valentine
dok.easyday.snydle
Ilustrasi hadiah cokelat untuk Valentine

JAKARTA, NNC - Memasuki bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang, Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan melihat adanya tren peningkatan belanja untuk kategori barang tertentu dibandingkan hari biasanya. 

Hal ini diprediksi karena kebiasaan banyak orang dalam menunjukan kasih sayang mereka melalui pemberian hadiah bagi orang terdekat, entah itu kekasih, teman, atau orangtua. 

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim Shopee Indonesia, dari total lebih dari 100 juta active listings produk terdaftar di platform Shopee, terdapat beberapa daftar hadiah favorit yang diberikan menjelang hari kasih sayang tahun ini. 

Selama periode kampanye Shopee Days of Love yang berlangsung sejak 1-14 Februari, kategori makanan, seperti cokelat serta produk perawatan dan kecantikan menunjukkan peningkatan dibandingkan hari biasanya. 

Tren menarik lain yang ditemukan adalah adanya peningkatan angka pembelian produk wanita oleh pengguna laki-laki, dan begitu juga sebaliknya.

“Kami melihat bahwa adanya peningkatan dalam perilaku pencarian maupun pembelian di Shopee, yang disebabkan oleh makin banyaknya pengguna Shopee yang membeli hadiah secara online untuk orang terdekat merek," ujar Rezki Yanuar selaku Brand Manager Shopee Indonesia dalam siaran pers yang diterima NNC, Selasa (13/2/2018).

Karena itu, lanjut Rezki, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan beragam produk pilihan yang sesuai dengan berbagai kebutuhan dan preferensi semua pengguna, dan menyediakan berbagai metode pembayaran serta opsi logistik untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja online yang mudah dan tanpa hambatan. 

"Selain itu, dengan kampanye Shopee Days of Love, kami bertujuan untuk memberikan para pengguna kami sejumlah promosi dan hadiah menarik saat belanja online bersama kami,” tutup Rezki. 

Reporter : Christophorus Aji Saputro
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya