• News

  • Gaya Hidup

Mudahkan Sasaran Market dengan GDIAnalytic

Ilustrasi Media Sosial (timesindonesia.co.id)
Ilustrasi Media Sosial (timesindonesia.co.id)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebuah aplikasi untuk menganalisa data dari sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram baru saja diluncurkan oleh perusahaan Generasi Digital Internasional.

Bernama GDIAnalytic, sebuah aplikasi yang mampu memantau dan menganalisa performa ketiga sosial media tersebut untuk membantu perusahaan.

Co-founder GDI, Billy Boen mengatakan, aplikasi ini baik untuk membantu perusahan, start up, UKM dan pelaku bisnis dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat.

"Terlibat dalam pemasaran di media sosial secara efektif sangatlah penting. Namun, biasanya terhalang oleh biaya yang besar lewat konsultasi analitik. Fenomena inilah yang coba diungkap GDILab," ujar Billy, Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Selanjutnya, seperti dikatakan Billy, pemanfaatan melalui media sosial tersebut dilatarbelakangi fakta bahwa ketiga media sosial itu memiliki unstructured data yang berpotensi untuk diolah menjadi digital market insight.

"Data Analytic fokusnya pada analitik suara (iklan, musik) dan gambar (muka, foto). Artinya ini untuk pelaku bisnis agar mereka dapat memahami diri mereka sendiri dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki," kata Billy.

Perlu diketahui, GDILab merupakan perusahaan digital yang berdiri sejak 2013 lalu oleh Co-founder mereka yakni Billy Boen, Yopie Suryadi, Jefri Dinomo dan Masas Dani.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin