• News

  • Gaya Hidup

Tingkatkan Stamina Tubuh Anda dengan Daun Jeruk Purut

Tingkatkan stamina tubuh Anda dengan daun jeruk purut.
Dedaunan
Tingkatkan stamina tubuh Anda dengan daun jeruk purut.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Daun jeruk purut biasanya digunakan untuk memasak dan menjadi penyedap serta pewangi bagi hidangan makanan Anda.
Dibalik harumnya daun jeruk purut dan penambah aroma rasa, ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Hal Ini karena daun jeruk purut mengandung senyawa alami, yaitu tanin, kadar steroid triterpenoid, dan minyak atsiri. Semua zat alami ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh manusia.

Dilansir dari berbagai sumber, termasuk laman bunga-bunga, inilah mancata daun jeruk purut.

Menjaga Stamina Tubuh
Daun jeruk purut dapat dikonsumsi ketika sistem kekebalan tubuh melemah dan menyebabkan gejala seperti lemas, kelelahan dan kelesuan. Daun ini dapat digunakan untuk meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh sehingga dapat mengatasi berbagai tetes kesehatan yang terjadi di dalam tubuh.

Mengurangi Stres
Daun jeruk purut memiliki sumber antioksidan yang sangat tinggi yang berasal dari kandungan minyak atsiri didalamnya. Dengan cara ini, daun harum ini dapat digunakan untuk menghilangkan stres sambil merangsang otak untuk menghasilkan hormon yang dapat meningkatkan mood. Cara terbaik untuk mencapai manfaat ini adalah mencampurkan daun jeruk purut ke dalam makanan seperti soto, salad, saus cabai, sup, dan berbagai makanan lainnya. Mereka juga bisa direbus dan kemudian minum air rebusan jeruk purut.

Mengobati Influenza
Jika Anda menderita influenza, daun jeruk purut juga dapat digunakan karena dapat menangkis virus. Daun ini dapat digunakan sebagai solusi batuk dan menyembuhkan influenza dengan menyerang virus yang menghasilkan lebih banyak sel darah putih daripada sistem kekebalan alami Anda. Anda bisa mencampurkan daun ini dengan minuman atau makanan untuk menyembuhkan berbagai penyakit pernapasan.

Editor : Sulha Handayani