• News

  • Gaya Hidup

Setelah "Hoax", Kotak Kembali Munculkan "Teman Palsu"

Album Kotak.
Istimewa
Album Kotak.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Grup band Kotak merilis lagu " Teman Palsu" pada 21 Agustus 2020 lalu, yang merupakan lagu ketiga dari album baru mereka berjudul "Identitas" yang akan segera hadir.

Dalam keterangan resminya, Minggu, (23/8/2020) lagu " Teman Palsu" mengusung musik rock dengan beat cepat. Hal itu menjadikan lagu ini berbeda dengan dua lagu sebelumnya yang telah dirilis.

Sebelumnya Kotak telah merilis " Hoax” yang dikemas dalam bentuk hard rock yang kencang, lalu pesan “Manusia Manusiawi” disampaikan melalui alternative rock, dan kini “ Teman Palsu” hadir dengan identitas berbeda.

" Teman Palsu" ini dikemas dengan unik dan menunjukkan musik KOTAK yang dinamis, terutama setelah Chua sang bassis tak cuma berkontribusi lewat instrumennya, tapi juga menyumbang rap. 

Kotak mengatakan bahwa lagu " Teman Palsu" terinspirasi dari kisah nyata di lingkungan para personel Kotak. Secara umum, lagu ini berkisah soal pengkhianatan, yang diawali dari kebohongan kecil kemudian semakin menjadi-jadi.

Hal itu kemudian bisa berdampak lebih besar dalam hubungan antar relasi. Lagu ini tidak hanya mengangkat soal hubungan yang romantis, tapi juga hubungan pertemanan.

Proses rekaman “ Teman Palsu” dilakukan di Yogyakarta tanpa brainstorming yang memakan waktu, khususnya pada lini lirik.

Lagu " Teman Palsu" sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital.

 

 

Editor : Widita Fembrian