• News

  • Gaya Hidup

Pindah ke Bali, Jessica Iskandar Lakukan Melukat saat Purnama

Jessica Iskandar
Instagram
Jessica Iskandar

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Jessica Iskandar baru-baru ini mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk pindah dan menetap di Bali. Tidak sendiri, dia juga turut memboyong anak semata wayangnta El Barack untuk tinggal di kota yang terkenal dengan keindahan pantainya. 

Serius akan kepindahannya dari hiruk pikuk Ibu Kota Jakarta, Jessica lantas melakukan tradisi Melukat. Melukat dilakukan Jessica saat purnama. 

"Melukat saat purnama, memohon ijin dan berkat dari Tuhan untuk tinggal di Bali," kata Mantan Kekasih Richard Kyle, dikutip dari unggahan Instagramnya, Kamis (3/9/2020).

Diketahui, melukat adalah upacara pembersihan pikiran dan jiwa secara spiritual dalam diri manusia. Pensucian secara rohani artinya menghilangkan pengaruh kotor dalam diri.

Jessica harap, melalui tradisi yang dia lakukan dapat membersihkan diri dari berbagai hal yang kuramg baik. Presenter ini juga berdoa, dirinya didekatkan dengan kebaikan dan kasih sayang.

"Semoga berkah dan berkat bagi kita semua, di bersihkan dari segala yang kurang baik dan di dekatkan dengan kebaikan dan kasih sayang. Amin," doa Jessica.

Momentum melukat ini lantas dibagikan Jessica di unggahan Instagramnya. Jessica nampak berpotret dengan seorang wanita separuh baya.

Jessica terlihat mengenakan bawahan kain batik dan pakaian atasan berwarna kuning tanpa lengan. Dia juga terlihat mengenakan ikat kepala dari dedaunan dengan Bunga Kamboja. 

Sambil mengatupkan tangan, Jessica tampak tersenyum lebar. Tubuhnya juga terlihat basah.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli