• News

  • Gaya Hidup

Kpop Sejati Wajib Baca, Ini 10 Fakta Mengejutkan Tentang Rap Monster BTS

Rap Monster atau RM BTS
filmdail
Rap Monster atau RM BTS

JAKARTA, NETRALNEWS.COMARMY ada di setiap sudut karena orang-orang di seluruh dunia jatuh cinta pada BTS. Dipimpin oleh RM, BTS telah menjadi artis musik terbesar di dunia. Jadi, Anda sebaiknya mengenal pemimpin band ikonik, RM alias Rap Monster.

Rap Monster atau kerap disapa RM adalah pemimpin dan rapper utama grup BTS. Sebagai pemimpin, RM sering kali menjadi pembicara untuk grup selama wawancara dan acara pers.

Sebagai rapper utama, RM adalah orang yang mendapatkan sebagian besar bait rap di lagu mereka, dan biasanya akan menulis bait rap untuk semua lagu BTS. Tapi ada banyak hal yang tidak Anda ketahui tentang RM.

Berikut 10 fakta mengejutkan tentang RM seperti dikutip dari laman filmdaily.

Pelupa

Di acara VLive pada bulan Desember 2019, RM bercerita bahwa dia telah kehilangan paspornya sebanyak dua kali. Bahkan, RM hampir lupa kacamatanya saat dia meninggalkan ruangan wawancara. Pemimpin? Iya. Jenius? Dipertanyakan.

Kecintaan RM untuk belajar membuatnya tidak bisa bermimpi

Jika Anda mendengarkan dengan cermat lirik “No More Dream”, Anda dapat mendengar lebih banyak tentang cerita ini di sana. RM mengatakan dia menulis lagu itu berdasarkan masa lalunya sebagai mahasiswa. Dia terus belajar dan belajar, karena itu satu-satunya hal yang dia kuasai. Tapi dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan masa depannya, dan akibatnya dia tidak punya mimpi.

RM adalah fans K-Pop sejati

Suga mengatakan dalam banyak kesempatan bahwa RM pada dasarnya adalah manusia Wikipedia dalam hal grup idola. RM dapat menyebutkan hampir semua lagu oleh grup idola pria atau wanita mana pun, dan tahu semua liriknya juga. Ditambah, RM bahkan bisa menyebutkan ulang tahun untuk anggota grup.

Nama panggilan RM adalah "Dance Prodigy" karena alasan yang salah

Biasanya jika seseorang disebut keajaiban menari, mereka memiliki bakat luar biasa dalam hal menari. RM adalah kebalikannya. Instruktur tarinya dan staf perusahaan lainnya menjulukinya "Dance Prodigy" karena RM memiliki dua kaki kiri. Kemudian lagi, RM bukanlah penari utama BTS jadi ini bukanlah akhir dunia.

RM memiliki "Power of Destruction"

Poin pembicaraan yang konsisten untuk BTS dalam wawancara adalah perilaku destruktif RM yang tidak disengaja. Ia pasti memiliki kekuatan rahasia, karena dia berhasil menghancurkan apapun yang dia sentuh. Kacamata hitam, kenop pintu, telepon, bola lampu, dan lainnya. Sebut saja, RM mungkin telah memecahkannya setidaknya sekali.

RM memiliki karir rap sebelum BTS

Bahkan sebelum dia memulai pelatihan, RM telah bekerja sama dengan beberapa nama besar penyanyi rap Korea. Cukup lucu, salah satu kolaborasi RM paling populer adalah dengan Zico Block B, yang dulu dipanggil Nakeso.

RM harus mengubah namanya menjadi CM: Crab Monster

Kapan pun BTS berjalan di sepanjang air, Anda dapat menemukan RM mencari kepiting untuk diambil. RM begitu terobsesi dengan kepiting. Ironisnya, RM bukanlah penggemar seafood, jadi meskipun dia suka bermain dengan kepiting, dia tidak akan memakannya.

RM adalah alasan BTS menjadi grup seperti sekarang ini

RM adalah anggota BTS pertama yang bergabung dengan grup ini, dan benar-benar membantu meyakinkan Jungkook untuk menandatangani kontrak dengan Big Hit Entertainment. Sepanjang pelatihan, RM adalah anggota yang benar-benar berusaha untuk menjaga grup tetap bersama tidak peduli seberapa besar keinginan semua orang untuk menyerah. BTS bisa jauh berbeda jika bukan karena RM.

RM menemukan kedamaian dalam musik

Tidak peduli stres apa yang RM miliki dalam hidupnya, dia selalu dapat mempercayai musik untuk menenangkan kesengsaraannya. Meskipun BTS tidak merekam musik, atau RM tidak menulis, Anda dapat menemukan RM di studio sedang bersantai. Bahkan ketika dia berjuang untuk menemukan tempatnya sebagai remaja, RM beralih ke musik untuk membantunya secara mental.

Skor IQ RM adalah 148

RM sebenarnya jenius. RM memiliki buku yang cerdas, dengan skor IQ yang luar biasa. Salah satu alasan RM dipilih sebagai leader BTS adalah IQ-nya dan kefasihan berbahasa Inggrisnya. Saat BTS tidak sedang berkeliling dunia, Anda dapat menemukan RM di museum, pameran, atau galeri, menikmati budayanya.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya