• News

  • Gaya Hidup

Inilah Buah-buahan yang Dapat Menjauhkan Anda dari Penyakit

Jus pear dan stroberi 4 buah untuk menaikkan daya tahan tubuh.
Kee
Jus pear dan stroberi 4 buah untuk menaikkan daya tahan tubuh.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah pandemi saat ini masyarakat banyak meraskan kekhawatian jika terkena penyakit. Namun Ikatan Dokter Indonesia menyarankan setiap individu bisa menjalankan pola hidup sehat sehingga tak terkena penyakit.

Dalam laman IDI, disebutkan cara penyembuhan penyakit dengan buah buahan/sayur-mayur yang ada di sekitar kita. Sebagai contoh jalan 50 langkah akan  memperbaiki tulang, tubuh, menaiki 20 anak tangga, memperbaiki tulang lutut. 

Selanjut, Kopi tidak disarankan bagi wanita  karena dapat menyebabkan Osteoporosis dan mempercepat menopause. Kemudian minumlah rebus daun salam 10 helai dengan 2 gelas air dan minum tiap hari selama 12 hari, Hasinya, dapat menurunkan kolestrol dan darah tinggi.

Menurut dokter ahli penyakit dalam Agus Wibisono, penyebab darah tingggi  adalah kekurangan kalium. Solusinya, semangka, Timun adalah sumber Kalium dan Anda disarankan mengonsumi semangka kuning.

Selanjutnya, minumlah Jus pear + stroberi 4 buah untuk menaikkan daya tahan tubuh. Anda juga bisa anggur hitam untuk menguatkan jantung, Anggur Hijau melangsingkan Tubuh,  Anggur Merah melebarkan Pembuluh darah (agar tidak  tersumbat / anti Kolestrol).

Andan juga disarankan mengonsumsi labu kuning  karena baikuntuk mempertajam daya ingat anak, dan dimakan wanita hamil lebih baik. Untuk pria dewasa, Pumpkin berguna untuk menghasilkan sperma berkualitas. Sementra pisang untuk yang sering kram dan kesemutan.

Dokter Agus juga menyarankan Anda mengonsumsi manggis paling baik untuk tulang. Paprika menyembuhkan Diabetes, Sakit Tulang dan anti Kanker. Tak ketinggalan makan apel + buncis di juice bersama dapat menjadi obat Pankreas/Diabetes.

Editor : Sulha Handayani