• News

  • Gaya Hidup

Atasi ASI Mampet, Chelsea Olivia Kucurkan Air Panas ke Payudara 

Artis Chelsea Olivia
Instagram
Artis Chelsea Olivia

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Chelsea Olivia mengatakan, di hari ke sembilan pascamelahirkan, air susu ibu (ASI)-nya sudah mulai lancar. Pernyataan ini dia sampaikan melalui unggahan Instagram Story-nya, karena dia sempat alami ASI mampet. 

Cara mengatasinya, istri artis Glenn Alinskie ini melakukan pijat laktasi. Selain itu, dia juga mandi menggunakan air panas. 

Chelsea bagikan informasi, apabila ada ibu menyusui yang alami ASI mampet, bisa lakukan pijat dan mandi air panas. Menurutnya, tindakan itu cukup berpengaruh untuk memperlancar ASI

"Mungkin kalau ada yg lagi ngalamin clogs bs cobain deh, lumayan ngaruh. Jadi pas mandi di kucuran air yang lebih ke panas kenain PD sambil di pijet2 sendiri," tulis ibu dua anak ini, seperti dikutip, Jumat (30/10/2020).

Terkait tutorial memijat, Chelsea rekomendasikan untuk mencari referensi di media Youtube. Para ibu menyusui bisa melihat tayangan Youtube dengan kata kunci cara pijat payudara. 

Dia juga tidak lupa berpesan bagi para ibu yang baru melahirkan untuk rajin menyusui secara langsung kepada bayi. 

"(kalian nonton youtube gmn caranya pijet payudara) dan juga rajin nyusuin direct juga yahh selamat mengasihi," pesan artis yang terkenal lewat sinetron Buku Harian Nayla ini.

Sebelumnya, tujuh hari pascamelahirkan anak kedua, Dante Oliver Alinskie, Chelsea melalui fase yang dia sebut sebagai "drama ASI".

Wanita berambut panjang ini mengaku, payudaranya mulai keras dan merasa ada clogs. Hal itu terjadi karena ASI tersumbat dan tidak lancar keluar. 

Chelasea lantas memutuskan untuk memanggil jasa pijat laktasi. Tindakan itu dia lakukan sebelum mengalami meriang.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli