• News

  • Gaya Hidup

"Soul of Shaolin": Cerita Mengharukan dari Nilai Kemanusiaan

Soul Of Shaolin (Vto Adhityahadi)
Soul Of Shaolin (Vto Adhityahadi)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menuju gelaran Soul of Shaolin yang akan dilaksanakan besok, panitia penyelenggara mengulas sedikit alur cerita dalam drama Soul of Shaolin itu.

Singkatnya, ada seorang bayi yang diambil oleh biksu saat terjadinya perang. Saat dirawat oleh biksu, anak itu terpaksa dijemput ketika sang ibu mengetahui tempat tinggal anaknya selama ini.

Kemudian, sang ibu ingin anaknya keluar dari shaolin, meskipun sang anak harus melewati tahapan ujian yang sangat berat. Dari pertolongan guru dan teman-temannya, si anak akhirnya bisa lolos ujian yang berat itu.

"Dia meninggalkan shaolin dengan perasaan sedih. Hal ini menunjukan bahwa intinya yaitu, kebenaran dan kesucian hati dari manusia serta kebaikanlah yang akan menciptakan perdamaian dunia," ujar Santje, selaku Director Jack Production, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Selanjutnya, total pemain yang diketahui mencapai 35 orang tersebut bakalan menampilkan semua gerakan shaolin yang sangat tradisional.

Memberikan pertunjukan yang sangat baru, terlebih, kata Santje, sebuah pertunjukan spesial yang diciptakan di seluruh dunia.

"Semua pemain di sini bukan artis, mereka semua tinggal di vihara sebagai Shaolin, meski mereka bukan biksu," paparnya.

Kemudian, dalam rangkaian tur mereka ke Eropa dan Amerika. Gelaran di Indonesia ini merupakan yang pertama. Dengan begitu, diketahui beberapa pejabat luar dan dalam negeri akan datang sebagai bagian dari apresiasi mereka terhadapa seni budaya Indonesia-Tiongkok.

"Besok yang akan hadir adalah duta besar Tiongkok dan bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata China," kata Santje.

"Arief Yahya Menteri Pariwisata kita juga akan datang,"

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin