• News

  • Hukum

Terkait Kasus Penganiayaan Anak Muda, Habib Bahar Diperiksa Polda Jawa Barat

Habib Bahar bin Smith
Islampos
Habib Bahar bin Smith

BANDUNG, NNC - Habib Bahar bin Smith memenuhi panggilan pihak kepolisian untuk diperiksa terkait kasus  dugaan penganiayaan dua anak muda yang masih berusia 17 dan 18 tahun di Kemang, Kabupaten Bogor.

Dia tiba di gedung Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat, Selasa (18/2/2018) sekitar pukul 12.30 WIB, bersama beberapa pengacaranya, salah satunya dari Lembaga Bantuan Hukum FPI, Munarman. Bahar mengaku dirinya siap diperiksa.

Habib Bahar dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadapa MHU (17) dan ABJ (18). Penganiayaan itu diduga terjadi pada Sabtu 1 Desember 2018 di Pesantren Tajul Alawiyyin di Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia diduga secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang atau menganiaya dan atau melakukan kekerasan terhadap anak.

Penganiayaan dilaporkan pada 5 Desember sesuai dengan nomor laporan polisi sesuai laporan bernomor LP/1125/XI/I/2018/JBR/Res Bgr.

Bahar dijerat atas dugaan pidana secara bersama-sama di muka umum melakukan kekerasan terhadap orang dan/atau penganiayaan dan atau melakukan kekerasan terhadap anak, dan dibidik dengan pasal 170 KUHP dan/atau 351 KUHP dan atau Pasal 80 UU 35/2014 tentang Perlindungan Anak.

Editor : Wulandari Saptono