• News

  • Internasional

Membaik, Kondisi Anak yang Jatuh ke Kandang Gorilla

Harambe, gorila yang tewas ditembak di Cincinatti, USA
bbc indonesia
Harambe, gorila yang tewas ditembak di Cincinatti, USA

Berita Terkait

WASHINGTON, NETRALNEWS.COM - Anak laki-laki berusia tiga tahun yang jatuh ke kandang gorila di Kebun Binatang Cincinnati, Amerika Serikat, dan menyebabkan gorila tersebut ditembak mati berada dalam kondisi baik.

Harambe, gorila dataran rendah baratberusia 17 tahun yang nyaris punah, ditembak mati setelah mulai menyeret si anak laki-laki tersebut.

Polisi mengatakan mereka menyelidiki tindakan orang tua anak laki-laki itu yang menyebabkan jatuhnya si anak.

Pada Rabu (01/06/2016), mereka merilis panggilan telepon darurat yang dibuat oleh si ibu pada polisi.

Dia terdengar menangis, "Dia menyeret anak saya...Saya tidak tega melihatnya." Dia terdengar berulang kali mengatakan, tenang saja pada si anak laki-laki.

Dalam pernyataan keluarga pada Rabu tadi malam, keluarga anak laki-laki tersebut berterima kasih pada staf kebun binatang untuk aksi mereka melindungi anak merekai.

Mereka juga meminta agar donasi diberikan atas nama Harambe.

Menurut kebun binatang, mereka tak punya pilihan lain selain membunuh si gorila, dan mengatakan bahwa pengamanan di sekitar kandang sudah aman bahkan melebihi protokol yang diperlukan.

Mereka mengatakan bahwa obat bius tak akan bekerja cukup cepat untuk menyelamatkan si anak laki-laki.

Namun aktivis hak hewan menuduh kebun binatang atas kelalaian.

Michael Budkie, dari Stop Animal Exploitation Now, mengatakan bahwa Kementerian Agrikultur AS, USDA, harus menjatuhkan denda pada kebun binatang karena ekshibisi yang bisa diakses publik.

"Dari yang terjadi akhir pekan ini, jelas bahwa penghalang fisik di Kebun Binatang Cincinnati tidak cukup untuk menjaga orang tetap di luar kandang," katanya

Editor : Hila Japi
Sumber : BBC Indonesia