• News

  • Kesehatan

Ingin Semangati Penderita Obesitas, Wanita Ini Pamer Kulit Kendurnya

Jessica Weber memperlihatkan kulit kendurnya di Istagram (People)
Jessica Weber memperlihatkan kulit kendurnya di Istagram (People)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jessica Weber (23), wanita yang sebelumnya mengalami obesitas, berhasil menurunkan berat badannya. Saat berat badannya sudah mencapai 173,73 Kg, ia bertekad menurunkannya dan dengan usaha keras, ia mampu menurunkan bobotnya hingga 90 Kg dan saat ini beratnya 84 Kg.

Meski kulit perutnya masih terlihat mengendur, Jessica tidak ragu-ragu memamerkan tubuhnya ke Istagram untuk membantu orang lain tetap bersikap positif.

"Ibuku benar-benar mulai menangis dan mengatakan bahwa dia mengira aku akan mati sebelum dia. Perkataan ibuku menyentak diriku dan saya tahu saya harus mulai menurunkan berat badan. Itu menjadi motivasiku," ujar Jessica seperti dikutip dari laman Health, Sabtu (6/5/2017).

Ia pun mulai melakukan diet rendah karbohindarat dan tinggi lemak yang membuatnya bisa menurunkan berat badannya sekitar 90 Kg hanya dalam waktu 15 bulan.

"Sejauh ini perjuangan saya terus menerus. Saya harus bangun setiap hari dan menyakinkan pikiran saya bahwa menurunkan berat badan adalah hal yang benar untuk dilakukan. Begitu banyak orang tidak mengerti bahwa ini adalah pertempuran mental, lebih dari sekadar fisik," ujarnya.

Dan proses penurunan berat badan menjadi sedikit lebih keras saat dia mulai memperhatikan kulitnya yang mengendur setelah berat badannya berkurang.

"Saya selalu siap untuk itu, tapi masih merupakan perjuangan untuk menghadapi masalah sehari-hari.Saya telah melihat beberapa orang menurunkan berat badan dan tidak mengalami masalah kulit kendur, tapi saya tidak seberuntung itu," kata Jessic.

Tapi ia tetap optimistis dengan kulitnya yang menggelambir dan memutuskan untuk berbagi foto tubuhnya di media sosial.

"Saya ingin terbuka tentang hal itu di Instagram karena saya ingin orang menyadari apa yang obesitas lakukan," katanya.

Jessica menginginkan, agar orang-orang yang telah menurunkan berat badannya namun memiliki kulit kendur setelah proses diet, tetap semangat dan tidak takut atau bersembunyi atas pencapaian mereka dalam menurunkan berat badan.

Awalnya, Jessica mengaku ragu-ragu saat ingin mengupload foto pertamanya ke media sosial Istagram. Namun dengan membulatkan keberaniannya, Jessica pun akhirnya membagi foto tubuh dengan kulitnya yang mengendur ke media sosial.

"Melihat komentar orang begitu positif, telah menjadi perasaan terbaik bagi saya. Itu membuat saya lebih terbuka tentang perjalanan hidupku," jelasnya.

Jessica berniat menurunkan berat badannya 17-21 Kg lagi dan berencana untuk mengecilkan perutnya.

Editor : Lince Eppang