• News

  • Kesra

Combiphar Ajak 45.000 Konsumen Kampanye #CelebrateHealth

CEO Combiphar Michael Wanandi (kiri) menceritakan Milestones Combiphar selama 45 tahun kepada penyanyi Andien (tengah) dan Yovie Widianto. (dok Combiphar)
dok Combiphar
CEO Combiphar Michael Wanandi (kiri) menceritakan Milestones Combiphar selama 45 tahun kepada penyanyi Andien (tengah) dan Yovie Widianto. (dok Combiphar)

JAKARTA, NETRALNEWS – Perusahaan consumer healthcare modern, Combiphar menginisiasi kampanye “45 Years of Celebrating Health” untuk menginspirasi masyarakat untuk hidup sehat melalui gerakan #CelebrateHealth. Ini rangkaikan ulang tahun ke-45.

kampanye ini secara resmi diluncurkan dengan microsite 45.000 Kisah Sehat Inspiratif #CelebrateHealth bagi konsumen, yang diresmikan oleh Michael Wanandi selaku Chief Executive Officer (CEO) Combiphar, disaksikan oleh para praktisi kesehatan yang mendukung inisiasi ini yaitu dr. Andi Kurniawan SpKO (Dokter Spesialis Olahraga) dan Irma Rahayu (Soul Healer).

Tidak ketinggalan para public figures Indonesia yang menjadi bagian dari kampanye ini yaitu Yovie Widianto, Andien, KAHITNA, Yovie & Nuno, dan 5Romeo.

“Selama 45 tahun, Combiphar berfokus untuk memberikan akses kepada produk-produk kesehatan berkualitas bagi masyarakat.Sejalan dengan komitmen “Championing A Healthy Tomorrow” yang kami kampanyekan sejak tahun 2012, di usia yang ke-45 tahun ini. Combiphar ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen melalui sebuah inisiatif yang dijalankan sepanjang tahun 2016,” ujar Michael Wanandi, CEO Combiphar dalam pernyataan resmi, Senin (29/2/2016).

Mengikuti peluncuran microsite #CelebrateHealth, perayaan ulang tahun Combiphar yang ke-45 juga dipadati dengan kegiatan edukasi gaya hidup sehat berupa roadshow office to office, Patient Education, dan berbagai kegiatan bagi komunitas lifestyle ibu-ibu dan perempuan, serta melalui kegiatan CSR Combiphar, yaitu COMBI HOPE Healthy Living Education ke 16 sekolah di Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur, yang seluruhnya mengajak masyarakat untuk berbagi kisah inspiratif hidup sehat mereka.

Puncak perayaannya adalah konser #CelebrateHealth bersama Yovie Widianto, Andien, KAHITNA, Yovie & Nuno, dan 5Romeo pada tanggal 23 April di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, serta Appreciation Day bagi 45 pemenang Kisah Sehat Inspiratif #CelebrateHealth di akhir tahun nanti.

Composer theme song Combiphar “Sepanjang Usia”, Yovie Widianto, turut berbagi kisah inspiratif hidup sehatnya dalam microsite #CelebrateHealth.

“Sebagai public figure yang hampir tidak mempunyai waktu untuk diri sendiri, tantangan terberat saya  adalah menjaga rutinitas berolahraga dan makan dengan pola seimbang. Memasuki usia lebih dari 45 tahun, saya lebih fokus untuk menjalani pola hidup sehat demi tercapainya hidup sehat dan bahagia seimbang jiwa dan raga,” kata Yovie.

Andien, Brand Ambassador Combiphar dan Bintang Iklan OBH Combi yang juga pelantun theme song Combiphar “Sepanjang Usia” mengatakan bahwa hidup sehat itu penting diterapkan sesegera mungkin supaya bisa menikmati hidup dengan lebih seimbang.

“Dengan menyehatkan diri secara body, mind and soul, kita bisa merayakan dan mensyukuri hidup sehat kita setiap hari,” kata Andien.

Dokter Spesialis Olahraga, dr. Andi Kurniawan SpKO,menuturkan, masuki usia 45 tahun, sangatlah penting melakukan tindakan preventif dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makan sehat dengan pola seimbang.

Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 secara umum 26,1 persen penduduk Indonesia masih tergolong memiliki gaya kurang aktif.

Padahal, kurang bergerak bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti risiko penyakit kardiovaskular, gangguan percernaan, sakit pinggang dan punggung.

Mengenai kesehatan pikiran dan jiwa, Soul Healer, Irma Rahayu, menuturkan, ukuran seseorang sudah bisa dikatakan sehat bukan hanya dari tubuh saja, namun diperlukan juga jiwa dan pikiran yang sehat agar hidup lebih seimbang.

Memasuki usia lanjut 45 tahun, sangatlah penting untuk mengetahui tujuan hidup dan mengerti karakter diri agar hidup lebih bermakna.

"Dengan rutin melakukan self healing sederhana seperti tersenyum, sudah termasuk tindakan preventif agar jiwa lebih sehat sepanjang usia,” kata Irma.

Selama 45 tahun, Combiphar secara konsisten terus ingin berperan aktif memberikan edukasi untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat.

Penulis : Firman Qusnulyakin
Editor : Firman Qusnulyakin
Sumber : PR