• News

  • Kesra

Gelar Audensi, GP Ansor Bantu Cegah Penyalahgunaan Narkoba

GP Anshor bantu pencegahan penyalahgunaan narkoba. (Dok:NUonline)
GP Anshor bantu pencegahan penyalahgunaan narkoba. (Dok:NUonline)

SURABAYA, NETRALNEWS.COM – Mengantisipasi dan mencegah bahaya narkoba di kalangan remaja Surabaya, GP Anshor gandeng polisi gelar audensi.

Kepala Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Khoirul Roziqin, mengatakan untuk mengantisipasi dan mencegah bahaya narkoba serta dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dari peredaran gelap narkoba di Kota Surabaya, pihaknya  melakukan audensi dengan Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polrestabes Surabaya.

Khoirul Rozikin menambahkan  GP Ansor siap menjadi mitra Polrestabes Surabaya dalam upaya pencegahan bahaya narkoba. “Generasi muda adalah aset bangsa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan di masa depan. Tapi hari ini, sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Ini menjadi tantangan kita.”

Silaturahmi yang dikomandoi oleh GP Anshor ini digelar di Malporestabes Surabaya dan diterima oleh Kasat Reskoba AKBP Roni Faisal beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Roni berterima kasih atas kunjungan sahabat-sahabat GP Ansor Surabaya. "Ini menjadi awal yang baik untuk saling berkerja sama dalam melakukan pencegahan dan sosialisasi terhadap bahaya narkoba ke seluruh lapisan masyaraka.”

Pria asli Surabaya ini melanjutkan, dengan jaringan yang meliputi tingkat kecamatan hingga kelurahan dan juga komunitas pesantren, Ansor Surabaya memiliki peran strategis dalam melakukan upaya pencegahan terhadap bahaya narkoba.

"Lebih baik kita memaksimalkan sosialisasi dan pencegahan daripada penindakan. Menggandeng komunitas-komunitas pesantren untuk bekerjasama dalam sosialisasi pencegahan bahaya narkoba. Jihad melawan Narkoba perlu dikumandangkan oleh kita bersama," tegas Roni, seperti dikutip dari lamam NU.online, Selasa (05/09/2017).

Editor : Sulha Handayani