• News

  • Megapolitan

Diputus Bebas di PN Surabaya, Ustadz Alfian Tanjung Dijemput Polda Metro Jaya

Ustadz Alfian Tanjung (istimewa)
Ustadz Alfian Tanjung (istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kegembiraan Ustadz Alfian Tanjung setelah divonis bebas dalam amar putusan sela  di Pengadilan Negeri Surabaya,  Rabu (6/9/2017), tak berlangsung lama. Pasalnya, usai dibebaskan dari dakwaan ujaran kebencian,  Alfian langsung dijemput polisi untuk ditahan di Polda Jatim.

Alfian akan langsung diterbangkan ke Jakarta malam ini karena statusnya sudah menjadi tersangka di Polda Metro Jaya. Kasusnya tak disebutkan, namun diperkirakan masih terkait dengan pernyataannya dalam ceramah atau tulisan soal anti komunisme dan PKI.

Direktur Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agung Yudha Wibowo kepada wartawan, Rabu (6/9/2017) mengatakan, Polda Jatim dalam hal ini Ditreskrimum, diminta bantuan oleh Polda Metro Jaya untuk menangkapnya, karena yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka,.

Saat ini Ustadz Alfian sudah berada di Polda Jatim menunggu tim dari Polda Metro Jaya yang menjemputnya untuk diterbangkan ke Jakarta. Dia akan dibawa penyidik Polda Metro Jaya ke Jakarta, untuk menjalani proses hukum.

Ustad Alfian Tanjung sebelumnya diputus bebas oleh majelis hakim di Pengadilan Negeri Surabaya karena surat dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU) dianggap tidak cermat. Sehingga eksepsi dia dikabulkan oleh hakim.

Editor : Wulandari Saptono